FENIX360 Diluncurkan  Global di Indonesia

Membuka Peluang Lebih Besar untuk Memaksimalkan Pendapatan dari Usaha Kreatif Para Seniman

- Advertisement -
- Advertisement -

Penggunaan media sosial di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Melansir Data Reportal, di tahun 2023, terdapat total 167 juta pengguna media sosial. 153 juta adalah pengguna di atas usia 18 tahun, yang merupakan 79,5% dari total populasi.

Besarnya jumlah pengguna media social inilah, yang kemungkinan besar membuat FENIX360 sebuah perusahan media social next generation yang berpusat di Singapura memilih  Indonesia sebagai  tempat  peluncuran  perdana.

- Advertisement -

Sandy Monteiro, CEO FENIX360 Asia Pasifik, mengatakan, “Sebagai pusat aktivitas media sosial, Indonesia sudah siap untuk melakukan perubahan paradigma. FENIX360 akan mendefinisikan ulang ekonomi kreator, dengan memprioritaskan kemandirian finansial bagi para seniman,” ungkapnya dalam press conference  FENIX360 yang diadakan di CGV FX Sudirman Jakarta (12/12)

FENIX360,  adalah sebuah platform media social yang berpusat pada kegiatan para seniman (musik, film,  jurnalis foto, pelukis dan lain-lain). Ini merupakan aplikasi media social yang  pertama di dunia, yang menetapkan standar baru dalam sektor seni dan kreatif.

“Aplikasi inovatif ini dirancang untuk memberdayakan para seniman, memberikan peluang yang lebih besar untuk memaksimalkan pendapatan dari usaha kreatif mereka,” ujar Sandy Monteiro lagi.

- Advertisement -

Sandy lebih lanjut menyebut, Indonesia, dikenal dengan budayanya yang dinamis dan talenta yang melimpah, adalah tempat peluncuran FENIX360 yang terpilih, menggarisbawahi potensi globalnya. Dan sejumlah nama musisi  Indonesia sudah bergabung  dalam aplikasi ini antara lain ST 12, Voice of Baceprot, Hijau Daun, Raffa Affar, Goliath, Angkasa, Nirwana, Dimansyah Laitupa dan lain-lain

Allan Klepfisz, CEO FENIX360, mengatakan, “Generasi muda Indonesia yang dinamis dan perannya dalam teknologi global menjadikan Indonesia sebagai titik awal yang ideal untuk platform revolusioner kami.”

Keunggulan Tak Dimiliki Medsos Lain

FENIX360 memang sejak awal dirancang untuk memberikan kesempatan yang adil bagi para seniman independen di industri musik dan seni lainnya dengan menyediakan platform yang memungkinkan mereka untuk mengakses penggemar baru secara global, sambil mendapatkan penghasilan tambahan.

Aplikasi digital FENIX360 bisa dimanfaat untuk menampung beragam kreator, mulai dari musisi hingga desainer. Para seniman tinggal membuat akun di FENIX360, mengupload  beragam video.

“Termasuk membuat siaran langsung tentang behind the scene yang mereka lakukan. Dan  mengirimkan kegiatan live di atas panggung dengan kualitas audio dan gambar yang jernih, tanpa perlu fans merekam saat mereka menonton.  Sekarang ini aktivitas menonton live para fans terganggu, karena mereka malah keasyikan merekam dengan video!” ujar

Sandy Monteiro lagi.

“Mereka  dapat memperoleh bagi hasil yang substansial dari iklan dan transaksi lainnya, termasuk penjualan merchandise dan live streaming. Platform ini memupuk hubungan yang lebih dalam antara artis dan penggemar, sehingga menguntungkan keduanya,” kata  Sandy Monteiro lagi

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -