Borobudur Gelar Side Event Sambut Delegasi KTT G20

- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta – Penyelanggaran KTT G20 akan berlangsung dan terpusat di Bali. Sebagaimana diketahui, Pulau Dewata selama ini merupakan salah satu gerbang utama bagi wisatawan mancanegara yang hendak berkunjung ke Indonesia.

Tidak hanya di Bali, pemerintah juga ingin memperkenalkan potensi destinasi unggulan lainnya di Tanah Air. Oleh karena itu, sederet agenda side event yang menarik selama Presidensi G20 akan disebar di sejumlah destinasi wisata.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Presidensi G20 menjadi momentum mengaktivasi penyelenggaraan pariwisata berkualitas untuk mendukung pemulihan sektor wisata menuju era pascapandemi.

- Advertisement -

Sebanyak 19 Kota atau destinasi wisata di Indonesia, di mana 5 di antaranya merupakan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Seperti Labuan Bajo, Likupang, Mandalika, Borobudur dan Danau Toba, dipastikan akan ikut menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi akbar tersebut.

PT Taman Wisata Candi sebagai pengelola destinasi berbasis cagar budaya mendukung penuh digelarnya G20 sebagai salah satu program yang turut memajukan industri pariwisata. 

Baca Juga :  Studio Barcode Barbershop Dibuka di Green Lake City, Nikmati Pangkas Rambut Rp35 Ribu

PT TWC mengajak delegasi G20 menjelajahi pengalaman berwisata yang disuguhkan di tiap destinasi unggulannya.

- Advertisement -
Menyalin

Macam, dinner ditemani panorama Candi Prambanan, sunrise dan breakfast di Bukit Dagi menikmati panorama Candi Borobudur, maupun menonton pertunjukan legendaris Sendratari Ramayana serta Dramatari Roro Jonggrang.

Tak jauh dari Candi Borobudur Delegasi KTT G20 bisa mengunjungi Desa Wisata Wanurejo. Di desa wisata ini terdapat beberapa destinasi wisata yang menarik.

Lokasi Desa Wisata Wanurejo berjarak sekitar 2 km dari Candi Borobudur. Desa wisata ini dengan mengangkat potensi budaya, seni dan kriya.

Bahkan di Desa Wisata Wanurejo terdapat balai ekonomi desa (Balkondes) yang dilengkapi dengan homestay. Dari Balkondes Wanurejo ini, wisatawan bisa melihat keindahan Candi Borobudur dari kejauhan serta perbukitan Menoreh.

Kalau ingin tahu informasi dan rekomendasi destinasi wisata menarik lainnya, kamu bisa follow Instagram @pesona.indonesia dan TikTok @pesonaindonesia. XPOSEINDONESIA Foto : Dokumentasi

borobudur
borobudur
menyambut ktt g 20 1
menyambut ktt g 20 1
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -