Bali & Pesona Pasar Seni

- Advertisement -
- Advertisement -

Sebagai destinasi Pariwisata kelas dunia,  Pulau Bali bukan hanya menjual alam yang  indah menawan, tetapi  juga  memperlihatkan seni dan kerajinan tangan yang khas dan tiada dua di dunia.

Sektor ekonomi kreatif di Bali melahirkan banyak produk beragam. Selain kuliner, sektor kerajinan tangan, fesyen hingga lukisan bisa didapatkan di aberbagai Pasar Seni di Bali.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) pun memberi perhatian terhadap ekonomi kreatif di Bali.

- Advertisement -

“Tiga upaya tanggap darurat pariwisata dan ekonomi kreatif, yaitu memberikan program perlindungan sosial untuk pekerja parekraf, realokasi anggaran untuk beberapa kegiatan seperti padat karya, dan pemberian stimulus ekonomi untuk pelaku bisnis pada sektor parekraf,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, pertengahan Februari 2021.

Nah,  ini saatnya Kembali berwisata ke Bali. Dan tentu saja,  tidak lengkap  tanpa menyambangi pusat ekonomi kreatifnya, salah satunya  ke Pasar Seni.

Inilah beberapa Pasar Seni yang membuat berwisata #DiIndonesiaAja kian menyenangkan.

- Advertisement -
Menyalin
Baca Juga :  Tingkatkan Layanan Kesehatan di KEK Kesehatan Sanur, HIN Berencana Gandeng Investor Indonesia dan Berbagai Negara

Pasar Seni Sukowati

Pasar Seni yang makin popular karena dimunculkan dalam film Eat, Pray and Love  yang dibintangi Julia Roberts pada tahun 2010  ini terkenal sebagai surga souvenir, pakaian, dan kerajinan tangan khas Bali dengan harga yang terjangkau namun berkualitas.

Pasar Seni Ubud

Di sini terdapat beragam kerajinan tangan mulai dari fesyen hingga lukisan. Kerajinan patung pun jadi salah satu komoditas utama di pasar seni ini.

Pasar Seni Guwang

Terletak di Gianyar  dan menjadi tempat dari penjualan  kain khas Bali, kerajinan tas rotan yang terkenal di Bali.

Tapi selama mengunjungi pasar seni di Bali, jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan.

Disiplin dalam menjaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan akan membuat momen wisata kamu semakin nyaman dan aman.

Mau info lebih banyak tentang pariwisata dan ekraf?  Yuk follow akun IG @pesonaid_travel XPOSEINDONESAFoto Dudut Suhendra Putra

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -