Empat Generasi Musisi Rayakan International Jazz Day di Sarinah

- Advertisement -
- Advertisement -

Oele Pattiselano   & His Jazz Mates,  muncul  sebagai pembuka acara  di Nayasta  Jazz Fest 2023 yang didakan di Stage Relief Sarinah (Minggu, 30/4).  Oele adalah musisi paling senior dalam di acara  yang digelar dalam rangka peringatan  International Jazz Day, 30 April 2023.

Menurut SCID – penyelenggara acara –  pagelaran jazz ini memang dirancang menampilkan empat generasi  musisi  jazz yang berbeda usia.

Oele Pattiselanno  sendiri kini berusia 77 tahun dan menjadi musisi paling senior. Kemudian di bawah Oele  ada Dwiki Dharmawan (56 tahun), & The Soul of Indonesia feat. Ivan Nestorman, Barry Likumahuwa (39 tahun) & The Rhythm Service. Dan yang termuda  adalah Alonzo Brata (19 tahun).

- Advertisement -

Selain nama di atas akan tampil pula sejumlah musisi lain yang menjadi line up, antara lain Nita Aartsen feat. Dian Pratiwi, Sri Hanuraga Trio, Adra Karim feat. Rafi Muhammad, Lantun Orchestra, Borderline dan Kelapa Muda. Total ada 86 musisi dari lintas generasi yang berbeda yang bermain dalam Nayasta Jazz Fest 2023.

Event Jazz Hebat & Beredukasi

Usai unjuk keahlian  di Stage Relief, Oele  mengaku pagelaran jazz yang dirancang SCID dan Sarinah ini sebagai  sebuah pertunjukan jazz yang hebat.

- Advertisement -

“Saya mengukurnya dari penonton  yang tetap mau stay, dan tidak beranjak dari bangku. Jadi  itu bukan sekadar penonton asal lewat. Mereka datang memang untuk nonton!”ungkap Oele lagi.

Senada dengan Oele,  Barry Likumahuwa mengaku kagum pada penyelenggaraan Nayasta Festival Jazz 2023, karena dibuat di area publik di Sarinah.

“Jadi lebih  banyak orang yang bisa menyaksikan para musisi memainkan  jazz. Dengan begitu, orang yang awalnya mungkin  tidak aware dengan jazz ,  akan teredukasi,”katanya.

Di luar soal itu, Barry memuji pemilihan musisi yang disiapkan untuk manggung di acara ini.

“Banyak pendatang baru berbakat, yang selama ini  kadang sulit mendapatan panggung dari kegiatan sejenis!”ujar Barry serius.

Sedangkan pendatang baru yang terhitung berusia paling muda, Alozo Brata menyambut  anthusias dikutsertakan sebagai pengisi acara.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -