Di  Hammersonic Slipknot Menebar Lagu Terbaik  Sepanjang Sejarah Karier Mereka  

- Advertisement -
- Advertisement -


Slipknot adalah band heavy metal Amerika yang selalu tampil bertopeng. Dibentuk di Des Moines, Iowa, pada tahun 1995 oleh perkusi Shawn Crahan, drummer Joey Jordison dan bassis Paul Gray akhirnya sukses menutup panggung Hammersonic 2023 pada Minggu malam, 19 Maret 2023 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Ribuan manusia seolah berseragam baju hitam memadati area Empire di Pantai Carnaval Ancol. “Jakarta make some noises!” ucap Corey Taylor sang vokalis Slipknot.

Saat berada di atas panggung, Slipknot mengatakan senang bisa tampil di Indonesia untuk pertama kali untuk menghibur penggemarnya.

“Are You happy Slipknot ada di Jakarta? Karena kami bahagia bisa berada di sini,” ujar Corey, sesaat setelah membuka konser dengan lagu “Disasterpiece”, “Wait and Bleed”, dan “All Out Life” menjadi tiga lagu pembuka Slipknot di Hammersonic 2023.

“Disasterpiece” sendiri dikenal pula sebagai   judul video album kedua dari Slipknot. Lagu NU Metal ini , dirilis pada 26 November 2002.

Sementara Wait and Bleed sempat hits lebih dulu, yakni pada tahun 1999. Dan 25 tahun kemudian, lagu ini masih enak didengar. Lagu ini juga jadi penanda salah satu lagu terbaik dalam hal  penjualan album mereka

- Advertisement -

Harus diakui, Slipknot masih menjadi salah satu band paling keren yang pernah ada. Sementara lagu  “”All Out Life”lahir lebih  baru yakni pada 2018

“Setelah cukup lama, akhirnya kami bisa tampil di sini. Saat semuanya sudah siap, akses seluruh dunia ditutup. Tapi terima kasih atas kesabaran kalian,” kata Corey.

Selain lagu-lagu hitsnya seperti “The Heretic Anthem”, “Wait and Bleed”, dan “Psychosocial”, Slipknot juga membawakan lagu baru mereka yang berjudul “The Dying Song”.

“Sulfur”, “Before I Forget”, dan lagu baru berjudul “The Dying Song” dibawakan secara bergantian.

Setelah manggung selama kurang lebih satu jam, Slipknot pun mengucapkan perpisahan dan lampu dipadamkan.

Namun, seakan masih rindu, para penggemar menggemakan teriakan “we want more” yang artinya meminta Slipknot untuk membawakan satu atau dua lagu lagi.

Dan permintaan itu disambut Slipknot, cahaya kembali menyala dan Slipknot membawakan lagu “People = Shit” yang menjadi lagi penutup.  Lagu  yang dirilis pada 2001 menjadi penanda berakhirnya acara Hammersonic 2023. XPOSEINDONESIA Foto : Muhamad Ihsan

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -