24.7 C
Jakarta
Wednesday, July 6, 2022

Adikara Fardy Bintang Jazz Muda yang Makin Bersinar di BNIJJF2022  

- Advertisement -
- Advertisement -

Inilah bintang muda bersinar dari musik Jazz Indonesia. Adikara Fardy!

Dalam pentas  BNI Java Jazz  Festival 2022 (BNIJJF 2022),  Adikaraf membuktikan  sekaligus mempertangungjawabkan   bahwa,  betul ada musik dan lagu jazz di  panggung Java Jazz 2022.  

Karena berdasarkan gossip yang tersebar, banyak yang meragukan sekaligus mempertanyakan standar “jazz” pada  penyelenggaraan BNIJJF 2022, karena terlalu banyak nama baru  di jajaran penampil

Dengan suara baritonnya, Adikaraf  bernyanyi  santai,  tak  terkesan canggung  sekaligus  luwes bergoyang sesuai lagu.  

- Advertisement -

Mengenakan jas semi formal favoritnya, ia menaklukan  lagu  One, Two, Three,  Kisah Tanpa Pisah, Fly Away, Shout it Out, Mean to be,  I Don’t Want To Miss A thing

Telinga penonton betul-betul disuguhi  sajian suara juga musik jazz yang menggembirakan lewat suara Adikaraf. Baik saat ia  bernyanyi solo,  ataupun saat berduet dengan sang guru, Otti Jamalus. Salah satunya lewat lagu  I Don’t Want To Miss A thing.

Pada beberapa lagu, Adikaraf mendapat kesempatan diiringi  Ron King Horn. Terutama pada  lagu Fly Away, Kisah tanpa Pisah, Shout it Out”,  dan  lain-lain.

Baca Juga :  "Eksplorasi Musik" pada Festival Folksong antar Bank Daerah

Seperti diketahui, Ron King berasal dari Amerika, populer bersama band “Big Band”. Ia  merupakan musisi jazz yang cukup diperhitungkan dan  telah berkolaborasi dengan banyak musisi ternama seperti George Benson, Marvin Gaye, David Foster, Jeff Lorber dan Ricki Lee Jones. Lalu, ia juga pernah masuk dalam nominasi Grammy Awards.

Ron King tahun ini cukup banyak  berkolaborasi dengan  sejumlah penyanyi muda di BNIJJF , salah satu yang beruntung adalah Adikara, yang semakin matang dalam vocal juga penampilan live.  

BNIJJF 2022 menjadi momen hebat tak terlupakan bagi Adikara, karena sebelum tampil di panggung D 1 pukul 21.45-22.45, ia sempat terlihat pula ikut menyanyi di panggung Andien pada pukul 19.30-20.30 Hebat! Terima kasih Adikara…terus bernyanyi dan menghibur,ya!  XPOSEINDONESIA/ NS Foto Muhamad Ihsan

adhikara fardy 01 2
adhikara fardy 01 2
adhikara fardy 02 1
adhikara fardy 02 1
adhikara fardy feat ron king horn section 2
adhikara fardy feat ron king horn section 2
adikara feat otty jamalus dan yance
adikara feat otty jamalus dan yance
ron king 1
ron king 1
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -