25 C
Jakarta
Thursday, April 15, 2021

Wali Band Ajak Anak Anak Ngaji di tengah Sukses Raih Multi Platinum

Prihatin dengan minimnya kehadiran lagu khusus untuk anak, kelompok band Wali yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokalis), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum), merilis single baru berjudul “Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa)”. 

“Kami punya misi untuk membangkitkan kembali lagu anak-anak, yang sudah tidak banyak di industri musik,” Apoy, Senin, 30 November 2020 di Waroeng Sunda, Jakarta Barat.

“Single  ini sengaja sebagai upayakan  kami  untuk mengajak anak-anak belajar mengaji dan mengenal huruf Hijaiyah,” ujar Apoy  

Di luar itu, Wali melihat  kenyataan selama ini  yang  banyak terlihat di Youtube adalah  video anak yang memperlihatkan kreativitas tertentu untuk anak. 

“Bikin slime, misalnya. Sementara  kita lihat lagu belajar mengaji   masih minim, jadi  kita bikin seperti itu,”  kata Ovie. 

Single ini  dibuat di tengah kesibukan mereka dalam penggarapan sinetron stripping “Amanah Wali 4”.

“Lagu ini murni lahir sejak awal kami mulai syuting sinetron di RCTI itu,” ungkap Apoy. Bahkan  judulnya pun, Apoy menyebut diksi “Ondeskrayyy” lahir di tengah syuting. Dalam konteks lagu ini, “Ondeskrayyy Ngaji (Cilukbaa)” berarti ajakan  untuk mengaji,” ungkap Apoy.

“Lagu ini buat kami merupakan dialog yang kita bangun di sinetron ‘Amanah Wali 4’. Soal musik di lagu ini, ada approach yang kita bangun untuk anak-anak kecil,” ungkap Apoy.

Raih Prestasi Terbesar 

Ditengah rilis single “Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa)”, Nagaswara sekaligus mengumukan, Wali Band berhasil menggurat sejarah spektakuler, karena album ke-5  bertajuk “20.20”  yang dilepas sejak Februari 2020,  laris terjual sebanyak 600 ribu copy via gerai KFC di seluruh Indonesia.

Keberhasilan ini disebut spektakuler, karena  penjualan album ini berlangsung di tengah masa pandemic Covid 19 yang membatasi langkah  dan kegiatan manusia di muka bumi.  Namun, di tengah keterbatasan itu, Wali band mampu  meraih rekor penjualan Multi Platinum dalam waktu  9-10 bulan. 

Rahayu Kertawiguna CEO dari Nagaswara merasa bersyukur, dengan sukses yang diraih Wali.

“Ya, Amazing!! Saya sungguh merasa sangat bersyukur atas prestasi ini. Sekaligus  ini membuktikan Wali Band masih kokoh sebagai Wali Musik di Tanah Air, “ ujar Rahayu Kertawiguna

Album “Wali 20.20” berisi 12 lagu di antaranya terdapat lagu baru dan lagu-lagu Wali yang dihadirkan kembali dalam kemasan baru. Beberapa  lagu di antaranya digunakan untuk mendukung penampilan Wali sebagai bintang utama sinetron stripping “Amanah Wali 4”.

Di luar sukses  penjualan album fisik,  12 lagu di album Wali 20.20  ini  juga meraih penjualan digital mengagumkan.  Lihatlah, lewat  All Audio Streaming (Spotify, JOOX, Apple Music, Langit Musik)  diraih total 7.621.560 kali.

Sementara dalam soal download RBT di semua jaringan telkomunikasi,  ( Telkomsel, Indosat, XL, Three) album ini meraih angka download sebanyak total 2.479.928 kali.

Sedangkan Viewer untuk 11 video klip, yang diposting lewat akun Nagaswara Official (kecuali  lagu “Cinta Diujung Nafas” yang  belum ada video klipnya) total  views  yang diraih sebanyak  163.328.432.  Selamat  Wali. Semoga keberuntungan sudah berpihak. Teruslah berkarya untuk musik Indonesia! XPOSEINDONESIA -Teks dan Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Latest news

Related news

Enable Notifications    OK No thanks