27.9 C
Jakarta
Saturday, October 1, 2022

Afgan Meraup Keberuntungan

- Advertisement -
- Advertisement -

Afgan mencatat rekor!  Lewat album “L1ve To Love, Love To L1ve”  ia mencapai angka  penjualan CD lebih dari 500.000 keping.  Angka tersebut diperoleh  sejak album  tersebut dijual  di  gerai KFC  seluruh Indonesia, mulai 1 Februari 2013 hingga 1 Agustus 2013.  Dengan begini, album  ketiga Afgan tersebut berhasil meraih Multi Platinum.  Penghargaan  tersebut menambah  panjang deret  prestasi Afgan di dunia musik.

Album “L1ve To Love, Love To L1ve”  merupakan album pertama  Afgan di bawah  label Trinity Optima Production. Di sini tersimpan lagu ciptaan Afgan yang digarap bersama Inu Numata dan Nino RAN  bertajuk  “Pesan Cinta” . Tohpati dilibatkan menjadi music director-nya.  Single tersebut  dinilai sebagai lagu pop  yang  sangat  simple juga  fun and young.

Saat  XposeIndonesia  menemui Afgan di  KF Kemang untuk press conference  penghargaan Multi Platinum  “L1ve To Love, Love To L1ve”  4 September 2013,  Afgan menyebut,  “Saya bangga dengan  penghargaan ini. Karena perjuangan untuk mewujudkannya  juga luar biasa!” ungkap Afgan.

Bisa dimaklumi,  sepanjang menyelesaikan album ini,  Afgan  masih tercatat sebagai mahasiswa Monash University, Malaysia.  Peraturan kuliah yang sangat ketat, membuat ia tak bisa bolos.   Akhirnya, hari-hari  Afgan dihabiskan di dua bidang : weekdays  wajib belajar di Kuala Lupur, weekend wajib mudik ke Indonesia  untuk menerima beragam job. Mulai  dari nyanyi, main film, hingga membintangi  pembuatan iklan .

“Dalam kondisi  begitu, Alhamdullilah  album ini bisa selesai.  Saya juga bisa lulus kuliah  dan meraih S1 Bachelor of Economy  di bulan Juni 2013.  Terima kasih  masyarakat  menghargai dengan merespon album saya. Ini penghargaan paling besar dalam sejarah karir saya,” katanya penuh  syukur.

Kehadiran Afgan  di dunia intertainment,  terasa penuh keberuntungan. Ia baru muncul sebagai penyanyi di tahun 2008, dengan kemampuan  vokal yang baik dan  khas.  Dan lihat apa yang  bisa digapainya hari ini?!  Cukup fantastis. 

Pria berusia 24 tahun ini,   merilis tiga album, “Confession No 1” (2008), “The One” (2010) dan “L1ve To Love, Love To L1ve”  (2013). Ia juga membintang tiga film layar lebar,  “Bukan Cinta Biasa (2009), “Cinta 2 Hati”  (2010) dan “Refrain”  (2013)

Afgan pun langsung  mengumpulkan 25 predikat Penyanyi Ngetop juga  Best  Male Singer dari berbagai ajang lomba di tanah air. Keberhasilan  ini, punya efek lain, akni Afgan  jadi laris diminta menjadi brand ambasador  dari beragam merek. Tercatat sekitar 14 merek pernah memakai Afgan sebagai  bintang mereka.

Tahun 2013  menjadi tahun keberuntungan  bagi Afgan. Ia punya dua  kabar yang  fantastis. Pertama,  di akhir September ini   ia akan  menyelenggarakan  konser tunggal di Esplande Stadium, Singapura. Konser  yang dikelola Raistar Entertainment  ini akan menghadirkan 2000 penonton. 

Kedua,  nama Afgan  masuk nominasi  dalam ajang   World Music Awards  kategori Best Male Artist. Afgan menjadi satu-satunya  penyanyi pria Indonesia  di sini.    “Awalnya saya  speechless  mendengar  bisa masuk  ajang ini. Ajang polling musik ini, memilih saya menjadi nominator, karena  saya  merupakan penyanyi solo  Asia  dengan penjualan album tertinggi,” kata Afgan lagi.  “Tapi jujur,  saya senang dan bangga banget, karena  bisa bergabung dengan idola  saya Justin Timberlake. Walaupun chance menangnya  kita nggak tau!” ungkapnya.

Nah, siapa mau bantu Afgan untuk menang? Dukung dan vote Afgan di  www.worldmusicawards.com  (Yuri /NS. Foto : Yuri Rahadian)

Baca Juga :  Indonesia Maharddhika : Sebuah Gairah Menghidupkan Prog Rock

More Pitcures

Afagan Launching album L1ve To Love, Love To L1ve. Foto : Yuri Rahadian
Afagan Launching album L1ve To Love, Love To L1ve. Foto : Yuri Rahadian
Afagan Launching album L1ve To Love, Love To L1ve. Foto : Yuri Rahadian
Afagan Launching album L1ve To Love, Love To L1ve. Foto : Yuri Rahadian
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -