GIIAS 2024: Pameran Otomotif Terbesar dan Terlengkap Akan Segera Digelar

- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta, 7 Mei 2024 – Antisipasi tinggi menyelimuti para pecinta otomotif Tanah Air dengan mendekatnya gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Dalam persiapan menjelang ajang bergengsi tersebut, pihak penyelenggara, GAIKINDO, mengumumkan beberapa perubahan signifikan yang akan membuat edisi tahun ini lebih spektakuler dari sebelumnya.

Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, GIIAS 2024 akan menyuguhkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satu sorotan utama adalah penambahan hall baru seluas 12 ribu meter persegi, menjadikan total area pameran mencapai 62 ribu meter persegi. Keputusan ini diambil sebagai respons atas tingginya permintaan dari para peserta, meskipun industri kendaraan Tanah Air mengalami penurunan penjualan.

“GIIAS 2024 akan menjadi pameran otomotif terbesar di dunia setelah China. Kehadiran beragam merek dari negara Jepang, China, Eropa, dan Amerika akan membuat GIIAS semakin bervariasi dibandingkan dengan pameran serupa di negara lain,” ujar Nangoi.

- Advertisement -

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menegaskan bahwa GIIAS 2024 akan menjadi pameran otomotif terbesar dan terlengkap. “Kami terus berkoordinasi untuk memenuhi kebutuhan para peserta. Pada GIIAS tahun ini, ada delapan merek baru mobil dan motor yang akan tampil, dan masih ada proses diskusi kepesertaan dengan beberapa merek lainnya,” tambahnya.

Peserta dan Merek yang Akan Hadir

Sejumlah merek kendaraan bermotor kelas dunia akan ambil bagian dalam GIIAS 2024. Merek-merek tersebut meliputi Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Honda, Toyota, dan lainnya. Sementara itu, untuk kendaraan komersial, akan hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. Tak ketinggalan, tiga merek karoseri seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem juga akan turut serta.

Di samping itu, sebanyak 16 merek sepeda motor, termasuk Aprilia, Harley Davidson, Piaggio, dan Vespa, akan meramaikan pameran tersebut.

- Advertisement -

Pengumuman Jadwal GIIAS The Series 2024

Selain pengumuman tentang penyelenggaraan GIIAS 2024 di Tangerang, penyelenggara juga mengungkapkan jadwal GIIAS The Series 2024 di beberapa kota di Indonesia:

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -