Bandung Bakal Banjir Musisi Jazz Ternama Lewat The Papandayan Jazz Fest

- Advertisement -

Panggung jazz di Bandung aktif bergerak lagi. Setelah tahun lalu The Papandayan Jazz Fest (TPJF)diselanggarakan secara online, mengikuti peraturan pemerintah, tahun ini memasuki endemi TPJF kembali diselenggarakan secara offline/live mulai tanggal 28 hingga 30 Oktober 2022.

TPJF merupakan festival musik jazz yang diselenggarakan setiap tahun pada bulan Oktober sejak tahun 2015 di Hotel The Papandayan Bandung, oleh The Papandayan & Media Group.

“TPJF memiliki visi sebagai salah satu destinasi dalam program musik jazz, yang sebenarnya bagian kecil dari industri pariwisata,” ungkap Bobby Renaldi, Founder TP Jazz Management dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Oktober 2022.

- Advertisement -

“Kami harap musik jazz bisa jadi sebuah destinasi bagi nasional maupun internasional. Dan kami akan memperkaya program-program jazz, sehingga TPJC memiliki program musik mingguan, atau per tiga bulanan, per enam bulan, sampai pesta tahunan adalah festival,” ungkap Bobby lagi.

Penyelenggaraan TPJF tahun ke-7 ini akan menghadirkan puluhan musisi tanah pada 4-stage berbeda selama tiga hari berturut-turut serta menghadirkan berbagai acara yang memperkaya nilai-nilai dunia musik jazz di tanah air.

Festival akan dibuka oleh Road to TPJF 2022 pada 8 Oktober 2022 yang akan dimeriahkan oleh penampilan dari Jasper Blom Quartet dan pemenang The Papandayan Online Jazz Competition (TPJC) 2021 Kelapa Muda. Jasper Blom merupakan pemain saksofon tenor terkemuka dari kancah Jazz Belanda, pada Road to TPJF 2022 Jasper Blom akan bermain bersama tiga musisi jazz Belanda yakni Reinier Baas, Glenn Gaddum Jr, dan Jamie Peet.

- Advertisement -

Tahun ini TPJF menggelar TPJF — Pre Fest pada 28 Oktober 2022 yang merupakan program “warming up” dan “melting pot” para musisi yang akan tampil di 29 & 30 Oktober 2022.

Pre fest akan menampilkan Batavia Collective, musisi afrosentris asal Jakarta yang terdiri dari Elfa Zulham pada drum, Doni Joesran pada keyboard dan Kenny Gabriel pada bass synth. Akan ada penampilan juga dari pemenang favorit TPJC 2021 Jazziner,dan TPJazzCotheQueoleh DJ Eq dan DJ Leno Rei.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -