Indonesia Modest Fashion Week 2022 Usung Tema In Love With Nature.

- Advertisement -

Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) kembali digelar secara offline untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.

Dalam penyelenggaraannya yang ke-6 ini, IMFW 2022 diharapkan kembali menjadi trendsetter modest lifestyle paling berpengaruh di Indonesia yang memiliki potensi pasar yang luas dalam busana Modest atau Muslim Fashion.

Tahun ini, IMFW akan diselenggarakan selama 4 hari pada tanggal 27 – 30 Oktober 2022 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC).

- Advertisement -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun memberikan dukungan penuh pada ajang IMFW 2022.

“Indonesia Modest Fashion Week 2022 ini kami apresiasi dan dukung penuh, karena penjualan dari modest fashion semakin meningkat,” ungkap Menparekraf Sandiaga Unodi Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Bahkan, potensi menjadi sangat besar di skala ekspor sangat terbuka. “Dari segi ekspor, kami bisa tingkatkan lagi, karena tahun lalu subsektor fashion modest menjadi penyumbang ekspor terbesar dari kategori ekonomi kreatif,” jelas Menteri Sandiaga.

- Advertisement -

Tak hanya mampu menggerakkan ekonomi bangsa, acara IMFW membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Pasalnya, banyak pihak yang bakal terlibat di dalamnya, bukan hanya dari sektor fashion tapi juga kuliner dan industri kreatif lainnya.

“Dengan hadirnya event seperti ini, kami berterima kasih, karena ini membangkitkan event nasional yang pada akhirnya pemulihan ekonomi Indonesia semakin baik dan kami bisa mitigasi resesi tahun depan,” kata Sandiaga.

IMFW diselenggarakan bekerja sama dengan PT. Mediatama Binakreasisebagai penyelenggara pekan mode ini bertujuan untuk mendukung brand dan desainer modest fashion untuk menghubungkan link yang terputus serta menciptakan kolaborasi antar negara.

Oleh karena itu, IMFW dirancang secara unik untuk menampilkan perpaduan mode dengan gaya terkini yang berada dalam konteks modest. IMFW 2022 mengusung tema besar In Love With Nature.

”Modest fashion yang ditampilkan memakai bahan baku yang aman berkelanjutan (sustainable fashion). Diharapkan dengan IMFW fashion bisa membawa pengaruh baik bagi masyarakat untuk alam,” ujar desainer senior Jeny Tjahyawati sekaligus founder Indonesia Modest Fashion Designer.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -