30.4 C
Jakarta
Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKoreanK-POPPositif! Suga BTS Jadi Brand Ambasador NBA

Related Posts

Positif! Suga BTS Jadi Brand Ambasador NBA

- Advertisement -

Setiap member BTS, menjadi magnet yang menarik perhatian dunia. Bukan hanya menjadi duta untuk fashion, tetapi kini juga dunia olahraga. Karena hari ini, sudah dipastikan Suga dipilih NBA menjadi duta atau Ambasador mereka.

NBA pada hari Kamis (6/4) waktu Indonesia mengumumkan bahwa  ikon pop dari grup musik BTS menjadi duta atau ambassador untuk musim ini hingga seterusnya.

Kepastian tersebut didapat setelah NBA bersepakat dengan Big Hit Music yang menaungi rapper, penulis lagu, produser musik, dan bintang asal Korea Selatan tersebut.

Nantinya, sebagai duta NBA, Suga akan berinteraksi dengan para penggemar di seluruh dunia di sisa musim 2022-2023.

- Advertisement -

Suga juga akan berpartisipasi dalam beberapa inisiatif liga yang akan ditampilkan di kanal media sosial dan pribadinya.

Termasuk menghadiri pertandingan dan acara NBA di Amerika Serikat dan Asia, dan berpartisipasi dalam beberapa kegiatan promosi NBA.

Sebagai gantinya, NBA juga akan hadir dalam tur dunia konser solo pertama Suga mendatang untuk merayakan perilisan album solo debut Suga, bertajuk “D-DAY”.

“Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan Suga, seorang musisi, superstar, ikon fashion, dan penggemar berat NBA,” ujar NBA Deputy Commissioner and Chief Operating Officer, Mark Tatum.

- Advertisement -

“Kami berharap melalui kerjasama ini, SUGA dapat menghadirkan antusiasme yang sama dari basis penggemar globalnya dalam mengembangkan NBA.”

Suga merupakan penggemar berat NBA. Dia kerap menggunakan beberapa konsep yang berkaitan dengan bola basket dalam beberapa karya BTS, terutama dalam vidio klip untuk lagu hit global BTS, “Dynamite,” yang membantu BTS menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya pada tahun 2020. 

Baca Juga :  Dari Dinas Militer, Jin Kirim Surat Menyentuh untuk ARMY

“Musik dan basket sudah menjadi bagian hidup saya sejak kecil, dan ditunjuk menjadi duta NBA merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Suga.

“Saya sangat antusias menjalin kerja sama dengan NBA, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk berbagi beberapa rencana kolaborasi seru dengan NBA yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan.”

Pada September 2022, Suga menghadiri ajang NBA Japan Games 2022 yang menampilkan dua pertandingan pramusim antara juara bertahan NBA, Golden State Warriors, melawan Washington Wizards.

Saat itu suga mendapat kesempatan untuk duduk di courtside dan mengunggah konten media sosial di belakang layar, termasuk bertemu dan bertegur sapa dengan para pemain dan legenda NBA.

Pada 12 Januari 2023, Suga juga baru menghadiri pertandingan Dallas Mavericks melawan Los Angeles Lakers di Crypto.com Arena.

Suga adalah rapper, penulis lagu, produser musik, dan anggota ikon pop abad ke-21 asal Korea Selatan, BTS.

Ia terkenal di dunia karena kemampuan memproduksi rekaman dengan filosofi musiknya yang kuat dan terus membuat gebrakan baru melalui berbagai karyanya di album BTS, proyek solo, maupun kolaborasi dengan artis lain, salah satunya dengan IU.

Sejak album “Skool Luv Affair” tahun 2014, album BTS menyertakan lagu-lagu yang diproduksi oleh Suga.

Melalui mixtape dengan nama panggung “Agust D”, Suga juga menunjukkan visinya sebagai seorang seniman. Suga juga kerap berkolaborasi dengan artis internasional lainnya. XPOSEINDONESIA Foto : Dokumentasi

duta basket nba
duta basket nba
duta nba
duta nba

Latest Posts