29.5 C
Jakarta
Monday, January 23, 2023
HomeKoreanK-POPPara Idola K-Pop Yang Menyelesaikan Tugas Militer Tahun 2023

Related Posts

Para Idola K-Pop Yang Menyelesaikan Tugas Militer Tahun 2023


Baekhyun (Exo), Taemin (Shinee), Shownu (Monsta X) adalah segelintir nama tenar, yang dijadwal kembali dari menyelesaikan tugas wajib militer

Semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer, bahkan dengan superstar K-pop terbesar tidak terkecuali.

Tidak seperti di masa lalu, ketika wajib militer pada dasarnya berarti hukuman mati karier untuk idola K-pop, banyak penyanyi sekarang kembali ke grup mereka setelah menjalani sekitar 18 hingga 22 bulan tugas untuk memulai perjalanan baru yang segar.

Tahun ini menyapa sederet musisi K-pop dari grup besar yang kembali ke masyarakat sipil.
Han Seung-woo (Victon), juga saudara dari penyanyi yang berubah menjadi aktor Han Sun-hwa, pertama kali siap untuk dirilis.

Anggota tertua dari aksi enam bagian, Seung-woo mendaftar pada Juli 2021, dan saat ini bertugas di band militer. Seung-woo akan selesai tugas pada 27 Januari.

Pada bulan Februari, yang akan selesai tugas dalah Baekhyun (EXO). Baekhyun memulai layanannya pada Mei 2021 sebagai anak kelima dari sembilan rekan satu band yang mendaftar.

Baekhyun ditugaskan untuk menjadi agen layanan sosial alih-alih seorang prajurit yang bertugas aktif karena hipotiroidisme.

Dengan Baekhyun akan menyelesaikan layanannya pada 5 Februari, penggemar mengharapkan Exo bisa membuat comeback grup penuh yang telah lama ditunggu-tunggu, karena Suho, pemimpin grup, memposting dengan tidak terlalu samar di media sosial pada 1 Januari: “2023 Exo akan kembali.”

Rekan satu label Baekhyun dari SM Entertainment, Taemin (Shinee) akan menyelesaikan layanannya pada 4 April. Taemin awalnya memulai dinas di band militer, tetapi dipindahkan ke tugas cadangan sekitar setahun yang lalu karena masalah kesehatan mental.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh SM, Taemin dilaporkan menderita depresi dan kecemasan sejak sebelum pendaftarannya dan gejalanya memburuk setelah dia memulai layanannya.

Baca Juga :  Konser BTS: Yet to Come bisa dilihat di Bioskop CGV ¬†Indonesia 1 Februari 2023.

Antisipasi untuk comeback lengkap Shinee sebagai kuartet juga naik tinggi dengan keluarnya Taemin.

Dua anggota Day6 akan menyelesaikan tugas mereka tahun ini, dengan Young K selesai terlebih dahulu pada 11 April. Pada Oktober 2021,

Young K memulai pengabdiannya di Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat AS, sebagai musisi idola pertama yang mendaftar di cabang yang sangat selektif.

Pada bulan Maret, Wonpil mengikutinya dengan mendaftar di Angkatan Laut, juga sebagai musisi idola pertama yang bertugas di cabang itu. Wonpil dijadwalkan akan dipulangkan pada 27 November mendatang.

Pemimpin Monsta X, Shownu akan menyelesaikan layanan pada 21 April.
Dia akan menjadi anggota pertama dari aksi enam bagian yang memenuhi tugasnya. Shownu mendaftar pada Juli 2021 sebagai pekerja layanan publik karena masalah kesehatan pada mata kirinya.

Di bulan Juni, sama seperti pendaftaran mereka satu setengah tahun yang lalu, grup ONF akan menyelesaikan tugas bersama.

Pada Desember 2021, seluruh kelompok — kecuali satu-satunya anggota non-Korea U, yang berasal dari Jepang — mendaftar bersama di Angkatan Darat, menjadi kelompok pertama yang melakukannya.

Tanpa diduga, grup ini mendapatkan lebih banyak ketenaran di dalam militer, karena video dari lima orang yang tampil selama acara yang diselenggarakan militer menarik perhatian publik dan menjadi viral secara eksplosif di internet. Boyband ini akan comeback dengan keluarnya musim panas.


Di September kita akan melihat beberapa bintang K-pop meninggalkan militer.
Inseong (SF9) dan P.O Block B bertugas di band militer, Inseong di Angkatan Darat hingga September. 20 dan P.O di Korps Marinir hingga 27 September.
Pemimpin Golden Child Lee dan pemimpin SF9 Young-bin akan diberhentikan bersama pada 28 September.

Bersama dengan Wonpil Day6, MJ Astro akan mengakhiri layanannya pada bulan November. XPOSEINDONESIA- Korea Herald

Latest Posts