32.2 C
Jakarta
Saturday, December 3, 2022
HomeKoreanK-POPBTS Tidak Hadir Menjemput Piala di MTV VMA 2022. Begini Alasannnya

Related Posts

BTS Tidak Hadir Menjemput Piala di MTV VMA 2022. Begini Alasannnya

Dari Korea Selatan, BTS menjadi kelompok penyanyi yang paling banyak dinominasikan di MTV VMA 2022. Mereka meraih Empat Nominasi di MTV VMA 2022.
Ke empat nominasi MTV VMA 2022 adalah Group of The Year K-Pop Terbaik, (ini telah dimenangkan BTS selama tiga tahun terakhir kegiatan MTV VMA).
Di samping itu, kategori Koreografi Terbaik (Permission to Dance), Penampilan Metaverse Terbaik (Minecraft), dan Visual Efek Terbaik (My Universe with Coldplay).
Akhrinya, hari ini BTS diumumkan meraih Group of The Year K-Pop Terbaik 2022.

Namun, seluruh personil BTS, Jin, Jimin, J-Hope, V, RM, Suga, dan Jungkook tidak hadir menerima piala di atas panggung secara langsung.
Alasannya sangat bisa dimengerti: BTS saat ini sedang fokus pada pengerjaan proyek solo. Sebagai grup, mereka belum memungkinkan untuk bersama-sama melakukan perjalanan keluar Korea Selatan.
Meskipun, sesungguhnya J-Hope, Jin dan V dikabarkan sedang di Amerika. Dan J-Hope, Jin malah memposting di akun instagra, bahwa di akhir pekan Agustus, mereka sedang berada—di sebuah kota di daerah New York City.
Agensi BTS, HYBE mengumumkan bahwa para personil sedang beristirahat dari proyek grup BTS sejak bulan Juni, dan mengklarifikasi bahwa mereka yang sedang hiatus.
“BTS tidak mengambil jeda. Anggota hanya sedang fokus pada proyek solo,” kata juru bicara itu.
J-Hope juga memberi penyataan yang sama dalam wawancaranya dengan majalah Variety di bulan Juli.

Baca Juga :  BLACKPINK Resmi Rilis Single Pink Venom dalam Press Confrence Online

Kata J-Hope. ” kami sedang fokus pada proyek solo, dan mengejar mimpi pribadi,” katanya.
“Tapi kami tidak hiatus ya. Saya pikir ada sedikit kesalahan dalam menterjemahkan pesan kami. Bahwa sebetulnya kami tidak hiatus. Tim akan tetap aktif, tapi dengan project masing-masing.”
J-Hope melanjutkan, “Pada Oktober 2022, BTS akan menggelar konser gratis di Busan, acara ini akan sangat berarti bagi kami.” ungkapnya.
“Jadi saya hanya berharap tidak ada kesalahpahaman soal hiatus. Kami tetap ada, hanya konsentrasi terbesar kami memang bukan pada BTS, melainkan projek solo dari masing-masing anggota.” Ujar J-Hope.
Seperti diketahui, J-Hope sendiri sedang merilis album Jack in The Box.
Jungkook setelah merilis duet bersama Charlie Puth, melepas album photobook Me, My Self and Jungkook.
Sedangkan RM juga melakukan hal yang sama akan merilis Photobook berjudul ‘Me, Myself, and RM: Entirety’. Ia juga dikabarkan merilis single debut solonya pada awal September.
Lantas bagaimana V, Suga dan Jimin? Baiknya Kita tunggu. XPOSEINDONESIA-Foto : Dok Big Hit Entertainment

Latest Posts