32.2 C
Jakarta
Saturday, December 3, 2022

Perempuan Indonesia Maju & President University Sediakan 400 Beasiswa

- Advertisement -
- Advertisement -

Perempuan Indonesia Maju (PIM) bekerjasama dengan President University menyediakan 400 beasiswa S1 untuk pelajar SMA dengan nilai akademik tertinggi.

Beasiswa akan disebar di 10 daerah di Indonesia tersebut merupakan komitmen PIM dan President University untuk mewujudkan SDM Unggul – Indonesia Emas.

Lokasi dan tes penerimaan beasiswa ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia, yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Pontianak, Samarinda, Manado, Makasar dan NTB.

MOU kerjasama dilakukan antara Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro dan Wijaya Kurnia, Direktur Office of Admission dari Presiden University disaksikan oleh Wantimpres Sidarto Danusubroto dan Femmy Eka Kartika Putri, Deputi IV Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK, Selasa 15 November di Jakarta.

- Advertisement -

Wantimpres Sidharto menyampaikan apresiasinya atas program beasiswa untuk siswa berprestasi di seluruh Indonesia yang diinisiasi oleh PIM dan President University.

Wantimpres Sidharto berpesan agar pemberian beasiswa, selain bisa mencetak generasi muda yang unggul dalam bidang akademik juga menjadi generasi yang nasionalis dan berkarakter.

Baca Juga :  Ada Doa dan Restu Eyang Sudjiatmi dalam Karya Anna Mariana

“Pemberian beasiswa, selain bisa mencetak generasi muda yang unggul dalam bidang akademik juga menjadi generasi yang nasionalis dan berkarakter,” ujar Sidharto.

Sementara itu, Femmy Kartika Deputi IV Kemenko PMK berharap agar proses penjaringan beasiswa ini dapat diberikan juga kepada para siswa yang berprestasi meskipun kemampuan berbahasa Inggris masih kurang.

“Saya mengharapkan agar penjaringan beasiswa juga bisa mengakomodir pelajar yang berprestasi tapi kemampuan bahasa Inggrisnya kurang,” ujarnya.

Seperti diketahui, kampus President University terletak di Kawasan Industri Jababeka, di Cikarang-Bekasi. Ini merupakan kampus merdeka dengan Akreditasi A. Bahasa pengantar kuliah di kampus ini full menggunakan bahasa Inggris
Kawasan Jababeka dikenal sebagai salah satu kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara dan menjadi rumah bagi 2000 perusahaan pabrik industri yang berasal dari 30 negara. XPOSEINDONESIA Foto Dudut Suhendra Putra

perempuan indonesia maju presiden university sediakan 400 beasiswa
perempuan indonesia maju presiden university sediakan 400 beasiswa
perempuan indonesia maju dan president university untuk mewujudkan sdm unggul indonesia emas.
perempuan indonesia maju dan president university untuk mewujudkan sdm unggul indonesia emas.
serah terima plakat
serah terima plakat

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -