31.3 C
Jakarta
Thursday, August 11, 2022

Penyanyi & Aktor Bob Tutupoly Wafat

Saat Sakit dikunjungi dan dipeluk Yuni Shara

- Advertisement -
- Advertisement -

Pelantun lagu Widuri Bob Tutupoly wafat pada Selasa (5/7) pukul 00.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

Kabar duka kepergian Bob Tutupoly disampaikan oleh sejumlah sahabat, politikus, dan musisi di media sosial.

Musisi dan pimpinan Twilite Ochestram Addie MS pada pukul 01.00 WIB menulis di twitter : “Selamat jalan, Om Bob Tutupoly,”

Sementara itu Pianis dan Komponis Anada Sukarlan memposting berita yang sama dengan Addi MS di Twitter : “Selamat tinggal Oom Bob Tutupoly..Terima kasih telah mewarai masa kecil dan remajaku…Rest in Peace…Bahagia selamanya ya Om… #RIPBobTutupoly

- Advertisement -

Ulin Yusron, influenser Jokowi pada pukul 5.21`juga memanfaatkan twitter untuk menyampaikan bela sungkawa : Selamat jalan Om Bob Tutupoly, swargaloka untukmu. Namamu akan kami kenang sebagai pesuara merduTuhan memberkatimu dan semoga keluarga besar diberikan pnghiburan.

Hingga berita ini diturunkan, tempat persemayaman dan pemakaman Bob Tutupoly masih belum diberitakan.

Penyanyi Bersuara Emas, Pembawa Acara & Aktor Yang Keren

Bobby Willem Tutupoly (13 November 1939 – 5 Juli 2022) atau yang lebih dikenal sebagai Bob Tutupoly adalah seorang penyanyi, pembawa acara, dan aktor Indonesia.

Ia mulai rekaman di Jakarta pada tahun 1965 bersama Pattie Bersaudara. Selanjutnya, ia dikenal dengan lagu-lagu Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, Tinggi Gunung Seribu Janji.

Namun ia lebih tertarik menyanyi. Akhirnya ia bergabung Bill Saragih di band The Jazz Riders pada 1960.

Pada 1969 ia pergi ke Amerika Serikat dan memimpin sebuah restoran milik Pertamina di kota New York.

Setelah kembali ke Indonesia pada 1977, ia menjadi populer karena membawakan lagu Widuri, karya ciptaan Slamet Adriyadi, yang menjadi sangat terkenal hingga saat ini . Ia juga memandu acara kuis di TVRI.

Bob Tutupoly juga pernah main film antara lain Gli Innamorati Della Becak (Kisah Cinta si Tukang Becak) (1958), Penasaran (1977), dan Sebelah Mata (2008).

Gli Innamorati Della Becak adalah sebuah film yang digarap orang Italia dan di film ini, Bob berakting bersama Indriati Iskak dan The Baby Dolls (Baby Huwae, Gaby Mambo, dan Lintje Tambayong atau lebih dikenal sebagai Rima Melati yang wafat 23 Juni 2022 lalu.

Baca Juga :  Yon Koeswoyo Wafat

Suka Bulu Tangkis dan Golf

Tahun 2015, Bob menerima penghargaan Legend Award dari Anugerah Musik Indonesia

Di samping aktif bernyanyi, Bob Tutupoly juga sering menjadi duta budaya yang bertugas membawa kesenian Indonesia di pentas Asia bahkan internasional. Bob juga pernah membawa rombongan kesenian Maluku “Siwa Lima” pergi pentas ke beberapa kota di Belanda pada tahun 1985 dan 1988.

Ia sering berolahraga dengan bermain golf, bola voli, basket, dan bulu tangkis.
Bob Tutupoly juga pernah mendirikan usaha bernama PT Widuri Utama dan Widuri Promotion, serta memiliki kerjasama dengan Depertemen Transmigrasi dan Departemen Kehutanan.

Seorang Bob Tutupoly juga pernah menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Organisasi Sosial Keagamaan Anak-Anak Negeri.

Bersama dengan Bubi Chen, Enteng Tanamal, Bob Tutupoli, John Reny Rehatta, Christ Manusama dan Zeth Lekatompessy, Bob Tutupoly pernah meraih penghargaan Ambon Jazz Plus atas dedikasinya memajajukan musik tanah air, terutama Maluku

Bob pernah menerima penghargaan Legend Award dari Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2015

Dijengkuk Selebritis Ketika Sakit

Pada pertengahan Mei 2022 lalu sejumlah artis dan selebritis sempat menjenguk Om Bob yang dalam kondisi duduk di kursi roda. Sebut saja mantan Dubes Selandia Baru Tantowi Yahya, Bujana, dan juga Yuni Shara.

“Semangat sehat Oom Bob….. yang daya ingatnya luar biasa, dan masih senang menyanyi 🤍,” tulis Yuni Shara melalui akun Instagram @yunishara36, Minggu (15/5/2022).

Yuni memasang video dari pertemuan tersebut dalam reels Instagram dengan iringan lagu Widuri. dalam video tersebut terlihat Yuni lama memeluk sang penyanyi legendaris , sambil sesekali membelai rambut beruban Bob.

Video itu telah di like lebih dari 75.000 kali, dengan komen di atas 1.600. Sebuah bukti, bukan cuma Yuni yang dicintai follower-nya, tapi Bob juga dicintai masyarakat Indonesia. Selamat jalan Om Bob! XPOSEINDONESIA/NS Foto : Gideon Momongan/Tyas Yahya dan Instagram Yuni Shara

bob tutupoly bersama dion momongan dalam sebuah acara di kemang village jakarta 2019
bob tutupoly bersama dion momongan dalam sebuah acara di kemang village jakarta 2019
yuni shara mengunjugi bob mei lalu. foto istagram yuni shara
yuni shara mengunjugi bob mei lalu. foto istagram yuni shara
yuni sjhara membelai rambut bob yag beruban. foto insagram yuni shara
yuni sjhara membelai rambut bob yag beruban. foto insagram yuni shara
- Advertisement -
Previous articleCharlie Watts Tutup Usia

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -