31.3 C
Jakarta
Thursday, August 11, 2022

Princess Cheryl Halpern: VoPI Calon Peraih Nobel Yang Mengharumkan Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Visions of Peace Initiative (VoPI) adalah lembaga swadaya masyarakat dari Amerika Serikat yang menginspirasi masyarakat  dunia untuk berpartisipasi dan terus mempromosikan tolerasi dan perdamaian.

VoPI  berkomitmen memberikan pemahaman yang berarti tentang perilaku etis yang dapat dicapai melalui apresiasi terhadap nilai timbal balik.

Dalam rangka mengkampayekan toleransi dan perdamaian di kalangan anak muda di Indonesia, VoPI  bersama Pangeran KPH Dr. Dematra

telah menyelenggarakan beberapa festival karya seni  dengan peserta dari beragam lintas agama,  juga lintas budaya dari 52 daerah di Indonesia.

- Advertisement -

“Saya mengharapkan   para peserta anak-anak Indonesia   yang hadir di sini, selain pintar  masalah sains, punya agama yang bagus, sekaligus punya nilai jiwa seni yang tinggi sehingga anak-anak bisa maju sebagai generasi  penerus yang kuat  dan paham toleransi dan  mampu menjaga perdamaian,” ungkap  BRAy Erna Santosa dari Yayasan Anak Indonesia dalam sambutannya, di Pura Agung Wira Dharma Samudra Jakarta, 7 Juli 2022.

Dicalonkan Nobel

Princess Halpern  selaku pendiri VoPi datang langsung dari Amerika Serikat untuk merayakan masuknya VoP sebagain peraih nominasi Nobel Peace Prize.

Dalam sambutannnya  ia mengaku sangat gembira bisa hadir di Indonesia ”Saya  selalu senang bisa hadir Kembali di sini, karena  datang keIndonesia  seperti pulang ke rumah sendiri.

Sangat terkesima, dengan moto Bhineka Tunggal Ika,  apalagi di tengah dunia yang penuh intoleransi seperti sekarang!”katanya

Lebih jauh  Princess Halpern mengingatkan kembali, pentingnya aturan emas, etik resiprositas yag menjadi visi dan misi VoPI.

“Aturan Emas adalah maksimal universal yang diterbitkan secara global: Lakukan kepada orang lain seperti yang ingin anda lakukan untuk diri sendiri. Dan jangan lakukan kepada orang lain yang anda tidak ingin melakukan kepada diri sendiri!”ujarnya

Baca Juga :  200 Anak Yatim Dhuafa Belajar Pintar pada UPZ PermataBank Syariah

Gerak  gerik VoP  sebagai  sebuah Lembaga  yang menjadi motor penggerak toleransi dan perdamaian  dunia membuat VoP dinomiasikan menerima penghargaan Nobel

VoP juga telah dinominasikan untuk Nobel Perdamaian oleh Dewan Legislatif Indonesia yaitu Ketua MPR; Bambang Soesatyo, Ketua DPD LaNyalla Mattalitti, Anggota DPR; H. Muhammad Farhan, SE.

Princess Cheryl Halpern mengatakan, pengakuan dan pencalonan VoPI dari Badan-badan Legislatif Indonesia merupakan suatu kehormatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Pengakuan dan Penghargaan  ini semoga akan menginspirasi banyak orang yang telah berpartisipasi maupun yang belum  berpartisipasi, untuk terus mempromosikan perdamaian dan toleransi,” kata  Cheryl Halpern menutup sambutannnya.

Selain dari anggota legislatif Indonesia, VoPI juga merasa terhormat telah dinominasikan untuk Hadiah Nobel Perdamaian oleh Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, dari Universitas Kristen Indonesia Tomohon dan oleh Dr. Ephraim Isaac, Direktur Institute of Semitic Studies di Princeton University. Kedua sivitas akademika ini memuji pentingnya andil VOPI terhadap kaum muda.

Sebelumnya, acara ke 57 Visions of Peace Initiative bersama Princess Cheryl Halpern dan Prince Damien Dematra diadakan di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Matiin, Kedaung, Pamulang pada tanggal 6 Juli.

Bersama ratusan anak yatim, Princess Cheryl terharu melihat semangat dari anak-anak tersebut untuk menjaga perdamaian.

Rangkaian acara ini berlanjut di Pura Agung Wira Dharma Samudra di kompleks Marinir, Cilandak, Indonesia bersama anak-anak lintas agama yang menunjukan semangat toleransi yang luar biasa.

Selain dihadiri oleh anak-anak yang ikut dalam perlombaan Visions of Peace acara ini dihadiri juga oleh Raja Tallo, BRAy Erna Santoso, Abah Ukam, dan lain-lain. XPOSEIDNONESIA teks dan Foto : Muhamad Ihsan

pemberian hadiah kepada pemenang lomba lukis
pemberian hadiah kepada pemenang lomba lukis
pemberian pelakat vison of peace
pemberian pelakat vison of peace
penampilan tari bali
penampilan tari bali
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -