25.3 C
Jakarta
Monday, June 21, 2021

Yayasan BaktiMed Berbagi Kebahagiaan Idulfitri 1442 H

Minggu 9 Mei 2021, Yayasan BaktiMed  mengunjungi Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang-Bekasi, bertemu para murid, guru dan warga untuk menyampaikan Bingkisan Lebaran.

Hadir sebagai wakil Yayasan BaktiMed adalah M. Wahid Supriyadi, (Ketua Dewan Pembina dan salah satu pendiri Yayasan BaktiMed yang juga mantan Dubes RI untuk UAE dan Rusia merangkap Belarus), bersama Bens Leo (wartawan senior dan Pengamat musik Indonesia yang juga anggota Dewan Pembina BaktiMed), didampingi Masni Eritrina, pengusaha dan pembina UMKM, selaku Wakil Ketua  BaktiMed membawahi Divisi Humas dan Logistik- Transportasi)
 

Karena hari Lebaran tahun ini masih diselimuti suasana Pandemi Covid, maka di antara 11 isi paket bingkisan Berbagi Bahagia Idulfitri  tersebut,  terdapat  pula 5 masker kain,  1 botol hand sanitizer dan Sajadah.
 
Selain bingkisan, BaktiMed juga memberikan bantuan berupa 200 buah masker medis kepada Sekolah Alam Tunas Mulia, yang diterima Nadam Subekti, Pengurus Sekolah Tunas Alam dan Juwarto, Ketua Yayasan Tunas Mulia.
 
 

Menurut Divisi Humas BaktiMed, Masni Eritrina, kegiatan Berbagi Kebahagiaan Idul Fitri 1442 H ini mendapat dukungan dari berbagai pihak yang memberikan donasi berupa uang tunai maupun berbentuk barang.  “Mereka antara lain dari: Diaspora Indonesia di Singapura, Inggris, Jerman, Perancis, Cyprus dan Belgia, PT. Bank SUMUT, Media Group Foundation , PT. Aden Services , PT. Griya Boga Mandiri , Kopi Oemah P’adi , Ibu Krisnawati , Grha Kasih Hotel & Villa – Cisarua juga Para sahabat dan keluarga BaktiMed di Indonesia.”
 

Yayasan BaktiMed menurut M. Wahid Supriyadi, didirikan Januari 2021, sebagai bukti kepedulian dan keprihatinan para pendirinya, anatara lain; mantan Dubes RI bersama diaspora Indonesia, aktifis kemanusiaan dan profesional medis yang sebelumnya sudah aktif membantu masyarakat kurang mampu khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan kaum marjinal.
 

“Walaupun baru didirikan, di usianya yang masih sangat muda, BaktiMed telah melakukan berbagai aksi kemanusiaan,”  ujar M. Wahid Supriyadi.  Kegiatan tersebut antara lain, memberikan bantuan tanggap bencana kepada korban banjir bandang dan tanah   longsor di Cisarua dan Gunung Mas Bogor, BaktiMed juga bermitra dengan Perhimpunan Eropa untuk Indonesia Maju (PETJ) dan doctorSHARE dalam menggalang dana membantu pengadaan kebutuhan pokok dan bantuan obat-obatan dan pelayanan medis bagi korban terdampak bencana gempa bumi di Mamuju & Majene – Sulawesi Barat.  Dan terbaru, ikut membantu korban terdampak siklon Seroja di berbagai kepulauan di Nusa Tenggara Timur.

Setelah  dari Bantar Gebang, pendistribusian  bingkisan berlanjut  ke kawasan Palmerah Selatan,   Cinere, dan Kompleks Mabad Rempoa. Pada 12 May 2021 Yayasan BaktiMed mengunjungi kaum Dhuafa dan menyerahkan bingkisan lebaran ke  Desa Cipari, Cisarua Bogor,  Jawa Barat.XPOSEINDONESIA- Foto : Dokumentasi Yayasan BaktiMed & Dudut Suhendra Putra

pengurus Yayasan BaktiMed berkunjung ke Bantar Gebang
Penyerahan Bingkisan Hari Raya Idulfitri 1442 H
Yayasan BaktiMed  mengunjungi Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang-Bekasi, bertemu para murid, guru dan warga untuk menyampaikan Bingkisan Lebaran.
Yayasan BaktiMed, bersama guru, murid Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang-Bekasi,.
Bens Leo menyerahlan bingkisan kepada Diwan, Tukang Beca yang biasa mangkal di Kawasan Mabad Rempoa, Tangerang, Banten
Bens Leo bersama Sumino, Tukang Sayur keliling di Kawasan Tangerang SElatan
Yayasan BaaktiMed diwakili Bens Leo menyerahkan Bingkisan kepada Tukang Sampah di Tangerang Selatan
Yayasan BaktiMed menyerahkan Bingkisan Lebaran untuk Tukang Kerupuk Tuna Netra di kawasan Cinere, Tangerang SElatang
Yayasan BaktiMed mengunjungi Bapak Rachwad yang bermukim di Kemandoran Pluis Jakarta Pusat
Spanduk Yayasan BaktiMed

Latest news

Related news