Festival Musik Indie Jaktim, Ajang Kreativitas Anak Jaktim

- Advertisement -

Festival Musik Indie Jakarta Timur 2022 berlangsung di depan Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (28/8/2022),

Festival Musik Indie Jakarta Timur 2022 ini diikuti 14 grup musik indie dari Jakarta Timur.

Acara ini difasilitasi oleh Anggota Komisi B DPRD DKI Drs. H. M. Taufik Zoelkifli, M.M,bekejasama dengan Kepala Sudin Parekraf Jakarta Timur, Ahmad Gozali. Hadir dalam acara itu Ketua Indonesia Reborn (IRC) Community Andhika Suaka Fitriansyah.

- Advertisement -

Ke-14 grup musik dan bintang tamu itu sudah tampil bergantian sejak pukul 07.00, pagi hingga pukul 20.30 malam.

Pemusik, pencipta lagi sekaligus penyanyi Krisna Tristantya bersama penyanyi Exel dan Grup Musik Anima,menjadi bintang tamu

Krisna yang kini bergabung di label Aquarius, membawakan 3 lagu ciptaannya, dan salah satu lagunya dibawakan bersama Exel.

- Advertisement -

Krisna merasa senang bisa tampil sebagai bintang tamu di acara tersebut.

“Ajang ini bagus untuk memperkenalkan karya anak-anak komunitas musik se Jaktim. Apalagi dua tahun kemarin tidak ada kegiatan seperti ini,” kata Krisna.

Anggota Komisi B DPRD DKI yang juga Pembina IRC menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan lagi semangat para pemusik di jalur indie, yang sempat vakum selama pandemi.

“Mereka minta dibuatkan acara. Saya lalu mengandeng Pak Kepala Sudin Parekraf Jakarta Timur, lalu kami bersama-sama membuat acara ini,” kata M. Taufik Zoelkifli.

Ka Sudin Parekraf Jaktim berharap kegiatan ini menjadi reguler, untuk memberi tempat dan ruang bagi para musisi.

“Kita paham musik adalah subsektor dari 17 sektor ekonomi kreatif. Dan mereka ikut berkontribusi melalui musik,” timpal Ahmad Gozali.

Menurutnya, pengertian indie itu hanya soal distribusi karya para pemusik saja. “Sebetulnya tanpa major record mereka sudah eksis,” tambahnya.

Exel yang membawakan salah satu lagu karya Krina berharap para pemusik indie tidak pernah patah semangat.
“Bermusik adalah sebuah perjalanan yang panjang. Semoga mereka tak pernah patah semangat untuk meraih sukses,” kata Exel.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -