Bob Andika Mamana Sitepu SH : Modal Sosial Membangun Bangsa Adalah Generasi Muda Yang Paham Empat Pilar MPR RI

- Advertisement -

Bob Andika Mamana Sitepu, SH,  Anggota MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan pada 7 Maret 2023 menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI  di Kompleks Gereja GBKP Runggun Jalan Teuku Umar Binjai.

Dalam kesempatan itu, Bob Andika Mamana Sitepu SH menyerahkan alat musik keyboard kepada GBKP Runggun Teuku Umar Binjai.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI  ini mengambil  tema Keberagaman Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dihadiri  ratusan Pengurus Permata GBKP.

- Advertisement -

Dalam pidato sambutan, Bob  Andika Mamana Sitepu SH menegaskan masih pentingnya sosialisai empat Pilar MPR RI. Ini diamanatkan untuk memperkuat nilai-nilai Kebangsaan di dalam keberagaman. Hal ini, sejalan dengan isi Empat Pilar itu sendiri.

Empat Pilar yang dimaksud, kata Bob adalah  Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara,  UUD 1945 sebagai Konsitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk  negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara  merupakan ruh dari kehidupan kita berbangsa.

“Ïnilah modal dasar kita bernegara. Dan sudah menjadi tugas kita bersama untuk merawat dan menjaga keberagaman itu,  dalam bingkai  NKRI,” kata Bob yang juga menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI.

- Advertisement -

Bob  dengan tegas menyebut, bahwa tugas besar  merawat  dan menjaga  keberagaman ini terletak pada diri generasi muda.

Namun, Bob melihat akibat perubahan tatanan dan teknologi yang  sedang marak  sekarang ini, semangat kebangsaan generasi muda  terlihat goyah dan perlu dikuatkan  bahkan ditingatkan.

“Kita tidak ingin anak-anak muda mendewakan kecanggihan teknologi, tanpa diimbangi dengan penguatan moralitas kebangsaan,”kata Bob.

“Dampak dari persoalan ini,  hanya akan memunculkan prilaku sosial yang cenderung  tidak peduli dengan keadaan sekitar,” ungkap Bob khawatir.

Untuk itu, hadirnya generasi muda Indonesia, khususnya  di lingkungan GBKP, sangat  diharapkan tidak hanya mampu beradaptasi dengan arus perubahan, “namun idealnya juga menjadi benteng  bagi tetap tegaknya generasi bangsa yang berbudaya!” usul Bob.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -