Arak-Arakan Timnas U22 Disambut Ratusan Ribu Masyarakat Jakarta

- Advertisement -

Jumat pagi (19/5/2023), terjadi kemacetan parah di sepanjang jalan dari depan Kantor Kemnpora,  Jl. Gerbang Pemuda, merembet ke Jalan Sudirman, lanjut ke Bundaran HI, dan berakhir di Gelora Bung Karno.

Saat itu, terjadi arak-arakan Timnas U22 Indonesia yang merupakan apresiasi PSSI untuk menyambut kemenangan timnas U22 Indonesia yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.�

Di tengah arak-arakan, ribuan masyarakat ikut bergabung  di sepanjang jalan, mereka ikut senang dan bangga dengan  prestasi Timnas U22 Indonesia yang baru membawa pulang medali emas SEA Games untuk pertama kalinya sejak 1991 seusai menang 5-2 di final di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023). 

- Advertisement -

“Saya sudah nunggu  di Sudirman ini  sejak pukul 06.30 pagi,” ujar Anita, seorang Ibu dengan dua anaknya  memakai baju merah dan ikat kepala merah putih. Mereka ikut berbaris di sepanjang jalan Sudirman untuk memberi penghormatan kepada tim sepak bola Indonesia.

 Ibu Anita tidak sendirian ia bersama ratusan ribu  orang berbaris di jalan-jalan meneriakkan yel-yel, menyalakan suar, dan mengibarkan bendera.

Sementara itu, parade  para atlit di pusat kota Jakarta menggunakan bus tingkat atap terbuka bertuliskan Champions. Diikuti pula oleh parade ribuan motor masyarakat sebagai pengiring.

- Advertisement -

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir,  ikut  dalam pawai berdiri di atas bus terbuka bersama coach manager dan pemain. Ia terlihat haru dan bangga dengan pencapaian timnas U22 Indonesia.�

Lewat aku Instagramnya, Erick Thohir menyampaikan ucapan terima kasih untuk para pencinta sepak bola yang sejak subuh sudah mengawal para Garuda Muda.

Ia sekaligus juga  menyampaikan permohonan maaf, kepada seluruh pengguna jalanyang terganggu mobilitasnya.

 “Izinkan kami sesaat merayakan kemenangan setelah berpuasa 32 tahun. Insya Allah ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia,” tulis Erick.  Postingan ini mendapat like sebanyak 895,421 dengan komen sebanyak 3,642. XPOSEINDONESIA – Nini Sunny. Foto : Dudut Suhendra Putra

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -