25.8 C
Jakarta
Kamis, Februari 29, 2024

6 Tahun Lembaga Bantuan Manajemen Tangguh Berkibar

- Advertisement -
- Advertisement -

Mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Digital UMKM” sebagai momentum penanda 6 tahun berkiprah untuk UMKM di wilayah Tangerang Selatan, LBM Tangguh Berkibar memberanikan diri untuk bergerak lebih jauh bersama UMKM dengan mengajak mitra-mitra pengusaha dan pengrajin besar memberdayakan UMKM ke market yang lebih luas.

Banyak UMKM terbantu dengan kehadiran LBM Tangguh Berkibar seperti pengurusan legalitas usaha, quality kontrol produk dan kemasan hingga pelatihan yang dilakukan LBM TB untuk bisa beradaptasi dengan market digital.

Dengan 800 anggota  UMKM yang berpartisipasi kiprah UMKM yang berkiprah sudah masuk ke market internasional di pameran perhelatan kongres G20 di Bali beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Di hari jadinya yang ke 6 tahun digelar di Swissbell hotel 30/11/23 LBM TB menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informasi Budi Ari yang mengharapkan UMKM binaan TB bisa langsung melakukan penetrasi market digital dan secepatnya untuk bisa beradaptasi karena potensinya yang dinilai sangat besar di era digital.

” UMKM Kita juga harus menuju ke era digital karena digitalisasi dan mengharapkan dengan mendukung penuh UMKM untuk belajar berguru digital karena masyarakat ke depan kan semuanya digitalisasi termasuk juga pengelolaan UMKM” jelas Budi saat memberikan sambutan

Baca Juga :  HaloPuan & PDI Perjuangan Ajak Kaum Ibu di Langensari, Banjar Jawa Barat Perangi Stunting

Selain itu Budi Ari mwnambahkan aplikasi pemasaran UMKM secara digital juga disiapkan Kementrian Kominfo dengan program beberapa program pelatihan-pelatihan.

- Advertisement -
Menyalin

” Kominfo menyiapkan aplikasinya sendiri seperti apa? Kominfo melatih lewat program kami yang namanya digital entrepreneurship Academy jadi kita melatih dengan menjadikan UMKM yang kuat untuk ke level up naik kelas dan semakin berkualitas,” jelasnya.

Ketua LBM Tangguh Berkibar Adi Adyansyah berharap di HUT LBM TB yang ke 6  organisasi lebih maksimal dan bisa lebih juga bermanfaat untuk UMKM binaannya.

“Prestasi kami yang tertinggi adalah dapat memberikan legalitas kepada UMKM baik itu perizinan dari halal dan juga kita meampu membawa produk UMKM ke Kancah internasional yaitu di Bali saat perhelatan kongres G20 “, tutup Adi.

Langkah LBM Tangguh Berkibar baru melangkah dan masih membutuhkan kontribusi dan perhatian semua pihak dalam menjadikan UMKM sebagai gerakan ekonomi lokal membangun bangsa yang mandiri terus dilakukan juga ditunjang.

Momentum usia ke 6 bisa menjadia gerakan bersama  memaksimalkan peran masyarakat membangun ekonomi mandiri untuk masa depan yang lebih baik.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -