Parade budaya Batak secara resmi mengawali dibukanya Festival Danau Toba 2013 oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di panggung terbuka, Samosir. Acara yang dilaksanakan  pada 8 – 14 September 2013 ini,  diupayakan  untuk memperkenalkan budaya kawasan Danau Toba untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia ke dunia Internasional.

Ketua Umum Festival Danau Toba 2013, Mangindar Simbolon mengatakan tema festival  ini menggabungkan budaya dengan olahrag raga ini adalah “Arga Do Bona Ni Pinasa” atau menghargai tanah leluhur.

“Festival Danau Toba merupakan lanjutan dari Pesta Danau Toba yang selama ini digelar. Namun, untuk tahun ini dibuat lebih besar karena melibatkan banyak pihak,” katanya di sela pembukaan festival.

Baca Juga :  Wamenparekraf Buka Festival Krakatau XXIII 2013

Dengan adanya peningkatan kegiatan, diharapkan Festival Danau Toba bisa menjadi kegiatan utama di Sumatra Utara maupun Indonesia sehingga mampu bersaing dengan kegiatan lainnya bahkan bisa lebih dikenal di seluruh dunia.

Di tengah acara tersebut terlihat  kehadiran  aktris  senior, Christine Hakim. Ia mengunjungi danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut, dalam rangka membuat film dokumenter Festival Danau Toba. (sumber : Antara)

Previous articleiPhone 5S dan 5C : Serupa Tapi Beda
Next articleFestival Danau Toba 2013, Hujan & Ombak Menemani Perenang