Detik Waktu : Menafsir Ulang Karya Candra Darusman

- Advertisement -
- Advertisement -

Musisi Candra Darusman  menggelar meet n greet  untuk pelepasan vinyl dari album  miliknya, bertajuk “Detik Waktu : Perjalanan   Karya Cipta  Candra Darusman di  M Block Jakarta Selatan(13/02). 

Materi  lagu dalam vinyl  yang diproduksi  oleh Signature Music Indonesia  ini,  sesungguhnya sudah pernah dirilis dalam format cakram maupun edar digital pada 2 Maret 2018. Versi cakram didistribusikan melalui jaringan Demajors serta Toko Buku Gramedia. Sedangkan format digital unduhan streaming bisa disimak via melalui iTunes, Spotify, Deezer, Joox dan Apple Music. 

Dalam versi album re package, terdapat  tambahan dua lagu yakni “Persaudaraan” (Hivi!) dan “Waktu Kian Berarti” (Humania)

- Advertisement -

“Tapi dalam rekaman versi vinyl yang edar hari ini, dua lagu tersebut belum masuk. Mungkin next project,”   ungkap Panji Prasetyo, Produser Eksekutif Signature Music Indonesia.

Interpretasi Ulang

Menilik judul album “Detik Waktu : Perjalanan   Karya Cipta  Candra Darusman, terlihat jelas bahwa  kumpulan lagu pilihan  ini lahir sepanjang masa karier Candra di dunia musik.  “Namun,  di sini ada interpretasi ulang melalui beragam komposisi juga gaya nyanyi,” ungkap Candra

Sejumlah musisi kenamaan turut andil dalam pembuatan album. Seperti: Addhie MS, Barry Likumahua, Erwin Gutawa, Tohpati, Yovie Widiyanto dan banyak lagi.

- Advertisement -

Sementara  untuk vokal, muncul nama kuat  penyanyi top Indonesia seperti Marcell Siahan, Glenn Fredley, Andien, Afgan, Monita Tahalea,  MALIQ & D’Essentials,  Danilla,  Mondo Gascaro dan White Shoes & The Couples Company.

Terpilihnya 14 lagu dalam album ini  seperti sebuah tafsir ulang tentang karya emas Candra di masa lalu, namun  dalam kemasan lebih segar yang tak terdengar  usang.

“Saya merasa bangga sekaligus terharu menyaksikan dedikasi para musisi muda yang telah menghadirkan interpretasi dengan aransemen yang memukau, sehingga karya-karya dapat ditampilkan dengan gaya yang berbeda-beda, tetapi tetap memunculkan ‘roh’ dari setiap masing-masing lagu,” ujar Candra. 

Bonus lain dari edarnya album ini,  “Detik Waktu” terpilih sebagai Album Terbaik Terbaik di ajang AMI Awards 2018.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -