G3N Project Menjadi Sorotan di ArtMoments 2024

- Advertisement -

Galeri seni G3N Project kembali mencuri perhatian di pameran seni tahunan ArtMoments 2024. Sejak pertama kali ikut serta tahun lalu, galeri ini terus menarik minat pengunjung dengan penampilan yang memikat dari para seniman terkenal maupun pendatang baru.

Tahun ini, G3N Project berkolaborasi dengan dua seniman maestro tanah air, Heri Dono dan I Gusti Ayu Kadek Murniasih, serta menampilkan karya-karya pop art kontemporer dari emerging artists Sherry Winata, Arkiv Vilmansa, dan Peter Rhian Gunawan, yang dikenal dengan karakter Redmiller Blood.

Pengunjung ArtMoments 2024 terpikat oleh warna-warni cerah dari karya-karya Sherry Winata, Redmiller Blood, dan Arkiv Vilmansa. Peter Rhian Gunawan, pencipta karakter Redmiller Blood, menjelaskan tiga karya terbaru yang dipamerkan di booth G3N Project. Salah satunya adalah lukisan berukuran 1,8 x 3 meter berjudul “Flight of the Bumblebee”. Dalam karya ini, Redmiller Blood digambarkan dalam tarian menggunakan kostum lebah dengan latar belakang bunga yang penuh warna.

- Advertisement -

“Bunga melambangkan kecenderungan masyarakat untuk mengejek mereka yang keluar dari zona nyaman dan mengeksplorasi usaha baru. Karya ini berfungsi sebagai pengingat bahwa setiap kali seseorang mencoba sesuatu yang baru, akan selalu ada individu yang siap menjatuhkan atau menertawakan usaha mereka,” jelas Peter dalam pembukaan ArtMoments di Hotel Sheraton Gandaria City Mal, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Peter Rhian Gunawan, seniman muda yang juga dosen Desain Komunikasi Visual (DKV), mengungkapkan bahwa karakter Redmiller Blood yang imut dan penuh warna tersebut juga menyimpan banyak kepedihan. “Karakter Redmiller Blood menampilkan kompleksitas pengalaman manusia dengan melihat sekeliling. Salah satu sumber inspirasinya adalah mahasiswa-mahasiswi saya,” kata Peter. Ia menambahkan bahwa Redmiller Blood mencerminkan banyak dari kita yang, meski dianggap kuat dan menyenangkan, sering mengalami kesulitan internal dan merasa rapuh.

Peter menggunakan karakter berambut merah ini sebagai representasi harapan. “Mata Redmiller adalah air mata pelangi. Selama kita tetap menjaga harapan dan keyakinan pada diri kita, semua masalah pada akhirnya akan terselesaikan dengan indah,” imbuhnya.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -