Para Direktur Pupuk Indonesia (Persero) Mendadak Jadi Model Demi Wastra Karya UMKM

- Advertisement -
- Advertisement -

Perkumpulan  Isteri Karyawan Pupuk Indonesia & Group (PIKA PI Group) menggelar puncak acara ultah ke 8 dengan berbagai acara, antara lain fashion show dan bazar yang digelar dari tanggal 26-28 Februari 2024 di Sarinah.

Sore tadi,  dengan mengenakan wastra Songket Jumputan karya UMKM Rumah Kain,  Direktur Utama PT  Pupuk Indonesia (Persero) Rahmad Pribadi bersama isteri  Tata Rahmad Pribadi muncul menjadi peragawan dan peragawati  dalam fashion show  bertajuk Pesona Kriya Pupuk Indonesia di  Sarinah LED Lantai Dasar, Senin 26 Februari 2022. Keduanya mendapat sambutan tepuk tangan  luar biasa meriah dari  pengunjung.

Di samping  Rahmad Pribadi dan isteri,  lebih dari 10 petinggi  PT Pupuk Indonesia muncul pula dengan peran yang sama dalam fashion show yang digelar  untuk memperingati puncak acara  HUT Perkumpulan  Isteri Karyawan Pupuk Indonesia & Group (PIKA PI Group) ke 8.

- Advertisement -

Muncul sebagai desainer sore itu adalah Itang Yunaz, Batik Riana Kusuma, dan sederet kreativitas karya UMKM  yakni :  Nadina Salim, Cut Hariani (Aceh Tengah), Angga (Sumatra Utara),  Bodus Project (by Iwan Amir) Akeyla Naraya,  dan Syifa Hadiza.

Acara fashion show semakin meriah dengan penampilan model peragawati senior juga Puteri Indonesia Lampung (2022), dan Puteri Indonesia Sulawesi Tengah (2022).

Mendekati magrib, acara semakin padat, karena Heidy Yunus muncul solo di  atas panggung menyanyikan beberapa lagu hits : Gelora Asmara,  Sebatas Mimpi, Maafkan dan lain-lain.

- Advertisement -

PT Pupuk Indonesia senantiasa membuktikan komitmennya dalam memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang wastra (warisan nusantara) dan kerajinan tangan.

“Acara ini mempertemukan puluhan UMKM binaan Pupuk Indonesia yang memiliki ratusan produk untuk ditawarkan kepada sejumlah pemangku kepentingan baik lokal maupun internasional dari berbagai negara,”ungkap Rahmat Pribadi.

Ajang Pesona Kriya Pupuk Indonesia diadakan pertama kali  di tahun 2024. Kegiatan ini menyajikan beberapa kegiatan seperti bazar UMKM dan peragaan busana yang melibatkan seluruh produk UMKM. Adapun bazar UMKM diikuti oleh 41 peserta, yaitu 35 UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup, lima established brand dan Biofarma sebagai BUMN undangan. Sementara untuk peragaan busana diramaikan oleh produk-produk UMKM binaan yang dikolaborasikan dengan desainer terkenal dan established brand.

Pada acara ini, Pupuk Indonesia mengundang sejumlah petinggi dari berbagai negara antara lain Duta Besar Maroko, Duta Besar Palestina, Duta Besar Polandia, Duta Besar Yordania, Duta Besar Qatar, Duta Besar Italia. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 20 UMKM binaan pupuk indonesia yang sudah mampu memasarkan produk mereka ke pasar internasional.

Rahmad Pribadi menyampaikan komitmen Pupuk Indonesia Grup dalam memajukan UMKM melalui program pembinaan yang berada di bawah naungan unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Acara Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024 merupakan bentuk pembinaan Pupuk Indonesia Grup terhadap UMKM dan komitmen perusahaan dalam mendukung promosi budaya Indonesia melalui produk wastra. Hal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pilar Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi yang dijalankan Pupuk Indonesia sebagai produsen pupuk terbesar di Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Utara Afrika.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -