Teddy Adhitya Persembahkan Album Ketiga Dengan Lagu Berbahasa Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Teddy Adhitya Persembahkan album ketiga dengan seluruh lagu di dalam album dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. Dan ini menjadi  fase baru bagi  seorang Teddy Adhitya  yang kini menemui bentuknya yang paling jelas.

Setelah diberikan kisi-kisi melalui perilisan single “Seperti Setiap Hari” di Juli lalu, akhirnya ia kembali berkenalan seutuhnya melalui Semua, Semua, sebuah album terbaru.

Album penuh ketiga singer-songwriter berdarah Ambon ini punya selang waktu tujuh tahun setelah kemunculan Nothing Is Real sebagai album perdana, juga empat tahun setelah album Question Mark ((?)).

- Advertisement -

Rentang waktu empat tahun tersebut yang menjadi latar belakang terciptanya Semua, Semua dengan ragam cerita serta dinamika yang terjadi di hidupnya. Sekumpulan perasaan yang meliputi cinta, kecewa, marah, hingga kekesalan dan kontemplasi yang akhirnya bersatu padu menjadi sebuah harmoni yang manis

 Bicara mengenai judul, pengulangan kata ‘semua’ berangkat dari bagaimana Teddy menganggap kata tersebut adalah kata paling sederhana yang bisa menggambarkan seluruh bentuk emosi dalam lagu-lagu di dalamnya.

Sementara jika bicara tentang tema besar dari album, Teddy sepakat bahwa ‘cinta’ dan ‘romantisisasi’ adalah jawabannya.

- Advertisement -

“Album ini dan seluruh isinya adalah bentuk romantisisasi dari semua bentuk emosi, semua bentuk perasaan, semua bentuk pengalaman yang diromantisisasi melalui kata-kata dan kalimat menjadi sebuah lagu dan melodi,” jelas Teddy.

Bukan tanpa alasan mengapa perilisan Semua, Semua menjadi sebuah fase baru di perjalanan bermusik seorang Teddy Adhitya. Selain menjadi album penuh ketiga di diskografi, seluruh lagu di dalam album dinyanyikan dalam rangkaian lirik berbahasa Indonesia.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -