25.8 C
Jakarta
Kamis, Februari 29, 2024
BerandaKoreanK-POPBrutal, Sikap Sasaeng di Korea Terhadap RM, Jungkook dan Idola Pria Lainnya

Related Posts

Brutal, Sikap Sasaeng di Korea Terhadap RM, Jungkook dan Idola Pria Lainnya

- Advertisement -

Selebritis pria Korea  dikabarkan menjadi korban dari perilaku tak menyenangkan  dari sasaeng fans. Banyak idola yang mengalami pelanggaran privasi dan penguntitan oleh penggemar yang tindakannya menyimpang dari sentimen normal penggemar.

cSasaeng disematkan kepada penggemar yang memiliki obsesi untuk menguntit atau terlibat dalam perilaku lain yang melanggar privasi para selebriti, seperti idol Korea, aktor drama, atau tokoh masyarakat lainnya

Pada 22 Agustus lalu, SM Entertainment mengumumkan  akan mengambil tindakan hukum terhadap sasaeng fan yang menyusup ke kamar hotel NCT Jaehyun.

SM Entertainment menyatakan, “Sebagai tindakan ilegal yang secara serius melanggar privasi artis, kami mengumpulkan bukti terhadap mereka yang awalnya mengunggah dan kemudian mendistribusikan kembali konten tersebut. Kami akan meminta kerja sama dari situs-situs dan firma hukum domestik dan internasional untuk memastikan penyelidikan menyeluruh oleh otoritas terkait.”

Beberapa video    yang memperlihatkan seorang sasaeng fan menyerbu kamar hotel tempat NCT menginap saat berkunjung ke AS itu tersebar di twitter. Si Sasaeng tersebut menggunakan kartu kunci hotel untuk memasuki kamar dan merekam barang-barang pribadi Jaehyun

Ini bukan pertama kali terjadi bagi NCT.  November lalu, seorang sasaeng fan menyerbu kediaman Haechan, yang berujung pada penuntutan oleh pihak berwenang.

- Advertisement -

RM dan Jungkook  dari BTS juga menderita karena sasaeng fans. Pada bulan Maret, RM mengungkapkan ketidaknyamanannya dengan menangkap sebuah artikel tentang seorang karyawan Korail, A, yang secara ilegal mengakses informasi pribadinya dan mempostingnya di media sosialnya sendiri.

Informasi  itu berisi tiket RM, alamat, dan nomor telepon RM diakses secara tidak sah pada 18 kesempatan terpisah.

Jungkook juga secara terbuka memperingatkan penggemar yang mengirimkan pesan-antar makanan ke rumahnya. Pada bulan Mei, dia  bahkan dengan tegas berkata  lewat Weverse, “Tolong jangan kirim makanan ke rumah saya. Saya tidak akan memakannya. Saya menghargai sikapnya, tapi saya mengurus makanan saya sendiri.”

Dia melanjutkan, “Jika Anda mengirimkannya lagi, saya akan melacak pesanan tersebut menggunakan nomor tanda terima dan mengambil tindakan. Jadi, tolong hentikan.”

- Advertisement -

Tidak hanya BTS, idola K-pop lainnya juga menyayangkan penderitaan akibat perilaku ekstrem penggemar. Kim Junsu  member TVXQ, mengungkapkan, “Mereka menggunakan identitas kami untuk mengungkap percakapan telepon kami. Mereka diam-diam memasang pelacak GPS di mobil kami dan mengikuti kami berkeliling. Mereka bahkan menyerbu akomodasi kami, mengambil foto barang-barang pribadi. Mereka bahkan mencoba menciumku ketika aku sedang tidur dan dengan sengaja menyebabkan kecelakaan lalu lintas kecil hanya untuk melihat wajahku.”

Baca Juga :  Lisa BLACKPINK Bikin film dokumenter BVLGARI Bersama Zenaya

Kim Junsu mengungkapkan rasa sakit hatinya secara emosional, “Bayangkan, setiap hari, saya merasa tercekik oleh penderitaan. Ke mana pun saya pergi, saya dikelilingi, ditangkap kamera, direkam, dan disentuh tanpa izin. Kehidupan kami sehari-hari hancur karena siklus invasi yang berulang-ulang ini.”

Dia memohon kepada sasaeng fans ini, “Di tengah penderitaan yang tak terlukiskan ini, saya meminta kalian untuk mengizinkan kami menjalani kehidupan yang manusiawi.”

Anggota EXO bergantian menjaga satu sama lain karena sasaeng fans yang mengikuti mereka ke toilet dan mengambil gambar. Pernikahan kakak Baekhyun juga diganggu oleh fotografi sasaeng fan. Chanyeol merasa terancam oleh sasaeng fan yang menyusup ke ruang kerja pribadinya.

SEVENTEEN juga mengambil tindakan hukum terhadap sasaeng fans yang menyerbu asrama mereka dan menimbulkan masalah. Pledis Entertainment menyatakan, “Terlepas dari pemberitahuan sebelumnya, penyusupan tidak sah ke lokasi pribadi (asrama, hotel, salon rambut dan rias wajah, dan lain-lain), serta pelanggaran privasi artis dalam zona keamanan bandara, terus terjadi. Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap sasaeng fans yang menyebabkan masalah ini.”

Menurut agensi, selama tur dunia SEVENTEEN ini, beberapa penggemar sasaeng berulang kali menyerbu hotel tempat SEVENTEEN menginap, mencoba masuk tanpa izin, mendekati dan berbicara secara berlebihan dengan anggota bahkan di zona keamanan bandara, dan merekamnya.

Anggota EXO bergantian menjaga satu sama lain karena sasaeng fans yang mengikuti mereka ke toilet dan berfoto. Pernikahan saudara laki-laki Baekhyun juga terganggu oleh fotografi sasaeng fan. Chanyeol merasa terancam oleh sasaeng fan yang menyusup ke ruang kerja pribadinya.

Senada dengan itu, THE BOYZ menyerahkan seorang sasaeng fan ke polisi. Pada saat itu, agensi THE BOYZ, IST Entertainment, menyatakan bahwa sang artis, serta keluarga dan teman-temannya, mengalami gangguan tanpa izin yang berkelanjutan ke tempat-tempat yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari mereka (kantor, salon, asrama), pelecehan verbal, dan tailing. kendaraan mereka.

Latest Posts