Sentra Vaksinasi di Terminal 3 Bandara Soetta Ditinjau Sandiaga Uno

- Advertisement -
- Advertisement -

Sandiaga Salahuddin Uno meninjau sentra vaksinasi di Terminal 3 (T3) Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang Banten Senin (9/8/2021). Upaya ini dilakukan sebagai salah satu upaya menyukseskan program vaksinasi nasional.

Sandiaga didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Co-Founder Traveloka, Albert Zhang, Direktur Operasi dan Pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Wasid, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Soetta, Dharmawali Handoko, serta Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf/Baparekraf, Henky Manurung.

Dalam kata sambutannya, Sandiaga mengapresiasi hadirnya sentra vaksinasi di T3 Bandara Soetta sebagai bentuk kolaborasi dari  Traveloka, Kementerian Kesehatan RI, dan PT Angkasa Pura II (Persero) atas perannya yang turut menyukseskan program vaksinasi nasional dosis kedua dengan target 14 ribu dosis.

- Advertisement -

“Hari ini saya mengapresiasi gerak bersama dari AP 2, Traveloka, dan Kemenkes. Untuk mencapai herd immunity tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri butuh kolaborasi bersama. Dan ini merupakan target untuk mencapai 2 juta dosis per hari seperti yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,” katanya.

Sandiaga mengatakan dengan kehadiran sentra vaksin di bandara, ini menjadi langkah inovasi sehingga dapat mempermudah baik wisatawan atau masyarakat di sekitar bisa mempermudah dalam melakukan perjalanan. Saat ini pemerintah sedang menyiapkan integrasi aplikasi PeduliLindungi dengan data vaksinasi dari semua daerah. Kedepan, mobilitas penduduk (misalnya ke restoran, tempat wisata, dan tempat publik lainnya) akan bergantung pada status vaksinasinya dan wajib menunjukkan sertifikat vaksin.

Baca Juga :  Sandiaga Uno : Pemudik harus Jadi Duta & Beri Contoh Protokol Kesehatan

“Sentra vaksin di bandara ini perlu diapresiasi, karena tidak banyak bandara di luar negeri yang menghadirkan sentra vaksinasi. Dan yang menikmati tidak hanya pelaku perjalanan tapi juga masyarakat yang datang dari tempat yang jauh. Ini menunjukan minat masyarakat yang ingin divaksin,” ujarnya.

- Advertisement -
Menyalin

Sandiaga Uno juga menjelaskan saat ini akselerasi vaksinasi di tanah air terus ditingkatkan, stok obat-obatan, dosis vaksin, dan oksigen juga semakin tersedia. Sehingga diharapkan dengan terus bermunculan sentra vaksinasi, masyarakat bisa mencapai kekebalan komunal dan diharapkan perekonomian bisa kembali pulih untuk terciptanya lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya.

“Data dari Wisma Atlet tongkat keterisiannya menjadi 20 persen. Ini suatu sinyal baik, namun kita tidak boleh lengah. Kita harus fokuskan kebangkitan kita dengan didukung oleh sektor kesehatan,” katanya. XPOSEINDONESIA- Foto : Biro Kumunikasi Publik Kemenparekraf

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -