Inaca dan Rajamice Gelar Indonesia Travel Fair  Didukung Kemenparkraf & Bank BNI

- Advertisement -
- Advertisement -

Inaca dan Rajamice Gelar Indonesia Travel Fair  Didukung Kemenparkraf & Bank BNI

Indonesia Travel Fair ke-20 dengan tema Jelajahi Negerimu dilaksanakan untuk mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Program ini diluncurkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; dan Menteri BUMN  pada 13 Desember 2022 lalu, sebagai upaya meningkatkan pergerakan turis domestik.

- Advertisement -

ITF akan dilaksanakan di Mosaic Walk, Mall Kota Kasablanka dari tanggal 17 -19 Februari.

Kegiatan ini menawarkan paket-paket promo dan hadiah menarik setiap harinya melalui harga khusus untuk penerbangan di seluruh Indonesia yang disediakan oleh berbagai maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Pelita Air, Citilink,  Lion Air Group, TransNusa, AirAsia, Sriwijaya dan NAM Air.

Selain maskapai penerbangan, stakeholder lain pendukung industri pariwisata juga bersama sama memberikan harga khusus selama pameran.  

- Advertisement -
Menyalin

Mereka antara lain adalah Artotel Group, Cross Bali, Tanjung Lesung Resort, Taman Safari Indonesia Group dan Desa Wisata Pemenang ADWI seperti Kampung Wisata Pecinan Glodok, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Desa Wisata Pulau Untung Jawa.

Selain itu juga turut bergabung biro perjalanan seperti Bayu Buana, Dwidaya Tour, Obaja, TX Travel, Dream Well, Mister Aladin dan Atourin.

Ada beberapa alasan dimana masyarakat Jabodetabek “harus hadir” dalam acara selama 3 hari tersebut.

Yaitu karena masyarakat dapat menikmati pilihan harga tiket spesial dari maskapai Pelita Air mulai dari harga Rp. 500 Ribu; Citilink mulai dari harga Rp. 530 Ribu; Garuda Indonesia dengan tiket PP dari Jakarta mulai dari harga Rp. 2,4jt; TransNusa mulai dari harga Rp. 499 Ribu; AirAsia mulai dari harga Rp. 450 Ribu.

Industri pariwisata lainnya seperti Artotel Group memberikan paket menginap mulai dari harga Rp. 270 Ribu; Cross Bali memberikan paket mulai dari Rp. 2Jt; Taman Safari Indonesia Grup memberikan harga khusus masuk wisata mulai dari Rp. 35 Ribu dan paket menginap mulai Rp. 780 Ribu; serta Discount 90% untuk pengiriman lewat aplikasi KirimAja

Yang tidak kalah menarik dukungan dari perbankan yang diberikan Bank BNI dengan memberikan Cashback yang berlaku bagi pemegang kartu Debit dan Kredit BNI dengan mengikuti syarat dan ketersediaan yang berlaku. Adapun promo cashback hingga Rp.500.000 diberikan secara terbatas untuk pemegang kartu debit dan kredit BNI. Selain itu juga terdapat tambahan cash back Rp 500.000 untuk penukaran BNI Reward point saat pameran.

Baca Juga :  Menyongsong New Normal, Perlu Evaluasi & Tata Ulang Tempat Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi kepada seluruh industri dan pelaku pariwisata yang mendukung dan berusaha mensukseskan program-program pemerintah.

“Kami harapkan kolaborasi semua pihak dalam ITF yang ke 20 menjadi “Booster” awal tahun untuk program BBWI untuk mengapai target 1,4 miliar pergerakan wisatawan dalam negeri,” katanya.

Pergerakan wisatawan ini juga akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dan UMKM.

“Dalam momentum keketuaan ASEAN di Indonesia, maka kegiatan Travel Fair ini bisa menjadi sarana sebagai program promo untuk menarik perhatian masyarakat dalam mendukung program jalan jalan di IndonesiaAja ” ujar Sandiaga.

 Sedangkan Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja, menyampaikan bahwa ada yang spesial dari travel fair kali ini yaitu fokus mendukung program pemerintah tentang Bangga Berwisata Di Indonesia (BBWI). Mengingat travel fair kali ini dikerjasamakan oleh INACA, Denon juga menyatakan bahwa maskapai penerbangan anggota INACA akan memberikan harga tiket khusus yang lebih baik kepada pengunjung ITF yang ke 20.

Sementara itu, CEO RajaMICE and Chief Community TEPANAS ( Teman Parekraf Nasional) Panca R Sarungu,  Ingin membuktikan kolaborasi industry bersama INACA dan stakeholder pariwisata lain diharapkan menstimulasi perjalanan domestik ditengah gencarnya promosi negara lain  untuk pasar Indonesia

“Pengamatan kami dengan penawaran spesial liburan biasanya menimbulkan pembelian impulsif apalagi pada ITF kali ini didukung program2 cash back dan cicilan tanpa bunga dari Bank BNI” kata Panca.

Menurut Panca, pengunjung juga akan dapat benefit lain seperti pengundian doorprize dengan minimal transaksi Rp. 1 juta dan berlaku kelipatan untuk memenangkan hadiah seperti tiket Pesawat, merchandise atau voucher.

“Selain Aktivitas Pameran, akan ada hiburan dipanggung Indonesia Travel Fair seperti TalkShow dan Edukasi seputar tips berwisata oleh Peserta Pameran ITF, dan hiburan serta Lomba Anak-anak”, ujar Panca. XPOSEINDONESIA Foto : Dokumentasi

indonesia travel fair didukung kemenparekraf sandiaga uno
indonesia travel fair didukung kemenparekraf sandiaga uno
indonesia travel fair ke 20
indonesia travel fair ke 20
indonesia travel fair mengundang beragam jenis usaha terkait pariwisata untuk terlibat
indonesia travel fair mengundang beragam jenis usaha terkait pariwisata untuk terlibat
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -