HIN Seleksi Tim Pre-Opening KEK Kesehatan Sanur

- Advertisement -
- Advertisement -

Kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur sebagai kawasan yang mengintegrasikan sektor kesehatan dengan pariwisata pertama di Indonesia diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Kawasan ini ditargetkan dioperasikan secara bertahap pada Tahun 2023. Sebagai bagian untuk mendukung kesuksesan pengoperasian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur”, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) telah mempersiapkan berbagai terobosan dan langkah strategis untuk pemenuhan sumber daya manusia.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur i diperkirakan dapat menyerap lapangan kerja lebih dari 500 orang. Adanya lowongan kerja di KEK kesehatan yang dibuka oleh HIN ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat. Langkah tersebut merupakan langkah mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi Bali khususnya serta menciptakan berbagai nilai tambah dan memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan pariwisata.

- Advertisement -

Kesempatan seleksi ini dimanfaatkan oleh PT Hotel Indonesia Natour untuk menggali potensi SDM masyarakat Bali khususnya wilayah Sanur. Doddy Akhmadsyah Matondang, PLT VP Corporate Secretary HIN menyampaikan bahwa “Kawasan ini telah menjadi bagian dari masyarakat Sanur sejak lama, oleh karena itu, ini menjadi tanggung jawab moral bagi HIN agar KEK Sanur ini bisa menjadi wadah aktualisasi untuk membuktikan keramahtamahan (hospitality) masyarakat Bali khususnya masyarakat Sanur, dalam memberikan pelayanan kepada seluruh wisatawan yang akan singgah di KEK Sanur.”

Proses rekrutmen Tim Pre-Opening diselenggarakan pada 18-26 Mei 2023 dan diharapkan sebelum hotel beroperasi pada bulan Agustus 2023, semua karyawan sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada tamu. Seleksi ini dilakukan untuk pengisian SDM di top level hingga supporting management dengan kompetensi karyawan tidak hanya di bidang perhotelan, namun juga talenta-talenta terbaik untuk pengelola kawasan.

Setelah lolos proses seleksi, HIN akan bekerjasama dengan ekosistem Injourney dan PT Hotel Indonesia Group (HIG) selaku operator hotel untuk memberikan program pembekalan kepada Tim Pre-Opening KEK Kesehatan Sanur meliputi internalisasi core values AKHLAK, pelayanan berstandar internasional, grooming dan communication skill serta sosialiasi terkait integrasi kawasan di KEK Kesehatan Sanur beserta fasilitasnya.

- Advertisement -
Menyalin

Dalam proses seleksi Tim Pre-Opening KEK Kesehatan Sanur ini, HIN bekerjasama dengan salah satu Kampus Perhotelan & Bisnis Terbaik di Bali yang sudah berkiprah selama 14 Tahun di Bali yaitu Elizabeth International untuk mendapatkan SDM dengan kualitas baik. Kampus ini juga menjadi venue seleksi Tim Pre-Opening KEK Kesehatan Sanur. Sistem seleksi dilakukan secara terbuka dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan.

“Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur ini akan dikembangkan menjadi kawasan berstandar internasional, oleh karena itu didalam proses seleksinya, HIN melibatkan berbagai pihak. Sebelumnya, HIN juga telah bekerjasama dengan beberapa Instansi pendidikan yang ada di Bali. Dalam seleksi ini, diharapkan mampu mendapatkan Sumber Daya Manusia lokal terbaik yang kompeten, kreatif, dan potensial karena Tim Pre-Opening Hotel KEK Kesehatan Sanur akan memiliki peran penting dalam membangun fondasi dan kerangka operasional Hotel. Tim akan bertanggung jawab menerapkan standarisasi, menyiapkan sistem yang efisien, dan merumuskan strategi efektif. SDM berkualitas akan mendorong kesuksesan kawasan dan memberikan pengalaman terbaik bagi tamu” Ungkap Doddy.

Putu Sri Budani selaku Direktur Elizabeth International mengungkapkan “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di Elizabeth International diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk dapat berkolaborasi dalam proses seleksi Tim Pre-Opening KEK Kesehatan Sanur bersama PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dan Hotel Indonesia Group (HIG). Sebagai bagian dari ekosistem hospitality industry, Elizabeth International telah menjalin banyak kerjasama dengan hotel industri di dalam maupun luar negeri dan kami berkomitmen menyiapkan generasi muda menjadi professional hotelier. Kami berharap dapat berkontribusi maksimal dalam menyediakan SDM professional di KEK Kesehatan Sanur.”

Hadirnya proses seleksi ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar, salah satunya Dayu, putri daerah Sanur “Sebagai warga Sanur, saya sangat senang dengan adanya lowongan kerja di Hotel di KEK Kesehatan Sanur ini karena dapat menyerap tenaga kerja putra-putri daerah Bali, saya berharap bisa diterima dan diberikan kesempatan berkontribusi memajukan pariwisata Bali, khususnya Sanur” Ungkap Dayu.

“Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan yang dikelola oleh PT HIN ini akan menjadi “Etalase Kebudayaan dan Hospitality” Bali dan Indonesia karena tidak hanya tamu atau pasien yang akan datang untuk berobat, melainkan SDM lokal juga akan bekerja dan berkolaborasi bersama-sama dengan tenaga kerja asing.” Ungkap Doddy.

Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan open rekrutmen di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur akan diinformasikan melalui pengumuman resmi hig.id. XPOSEINDONESIA Foto : Dokumentsi

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -