Dua Film Pendek Pilihan Menparekraf Sandiaga

- Advertisement -

Menparekraf  Sandiaga Salahuddin Uno, mengumumkan dua film pendek yang terpilih dalam acara “Meet and Greet Family Sunday Movie” periode Februari 2022, yang digelar secara daring.

Dua Film  tersebiut adalah ‘Maramba’ dari Komunitas Etanan Films untuk genre film dokumenter dan ’Gemintang’ dari Komunitas Gresik Film untuk genre film fiksi.

Meet and Greet Family Sunday Movie (FSM) merupakan salah satu rangkaian dari program Family Sunday Movie 2022 yang diinisiasi oleh Kemenparekraf/Baparekraf melalui Direktorat Ekonomi Kreatif dan Produk Digital.

- Advertisement -

FSM sendiri adalah sebuah festival film pendek untuk memberikan apresiasi bagi para pelaku industri perfilman khususnya film indie di Indonesia, sekaligus untuk mempromosikan karya film pendek yang terpilih.

Selain memberikan selamat, Menparekraf Sandiaga juga berkesempatan memberikan sertifikat sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras tim produksi dalam menghasilkan film pendek yang berkualitas.

Bagi para peserta yang belum terpilih, Menparekraf mengajak mereka agar tidak berkecil hati dan patah semangat, karena program Family Sunday Movie 2022 masih akan terus berlanjut setiap bulannya hingga Oktober 2022.

- Advertisement -

“Saya ucapkan selamat, jangan lupa terus tingkatkan dan kembangkan kreativitas. Masih ada kesempatan bagi yang belum terpilih, jangan patah semangat, karena bulan-bulan berikutnya hingga Oktober 2022 akan terus bergulir dan bagi yang belum berpartisipasi, tunggu apa lagi jangan lewatkan informasi pendaftarannya yang ada di media sosial kemenparekraf,” kata Menparekraf, secara daring Kamis (24/2/2022).

Menparekraf berharap Family Sunday Movie menjadi salah satu program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat guna, dan tepat manfaat bagi pertumbuhan industri kreatif. “Selamat berkreasi, ciptakan karya-karya hebat, kembangkan potensi daerah, dan buktikan kita mampu jadi agen perubahan untuk masa depan,” ujarnya.

Direktur Musik, Film, dan Animasi Kemenparekraf/Baparekraf, Mohammad Amin melaporkan terdapat 215 film pendek baik dalam bentuk fiksi maupun dokumenter yang mendaftar pada periode Februari 2022.

- Advertisement -
- Advertisement -
Exit mobile version