30.1 C
Jakarta
Thursday, September 23, 2021

Java Jazz Festival 2017

- Advertisement -
- Advertisement -

Java Jazz Festival ke-13 dengan mengusung tema Betawi bakal dilangsungkan akhir pekan ini, yakni mulai 3 hingga 5 Maret 2017. Direktur Utama Java Jazz Festival Production, Dewi Gontha  menyebut akan ada 170 penampilan di atas 14 panggung. 

“30 persen artis luar negeri yang sudah melakukan konfirmasi kehadiran, mereka  satu persatu sudah berdatangan, sampai besok tanggal 4 Maret,” ujarnya dalam konferensi pers Java Jazz Festival di Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Menurut Dewi, beberapa musisi lokal dijadwalkan berkolaborasi dengan musisi dari luar negeri. Antara lain  Dira Sugandi tampil bareng Jazz Orchestra of the Concertgebouw (4/03), Barasuara dan Ron King Horn Section (4/03), Kamal Musallam World Peace Trio  akan bersepanggung dengan Dwiki Dharmawan (5/03).

Di luar itu, penggagas Java Jazz Peter F Gontha menyebut akan menampilkan tribute untuk legenda musik jazz yang meninggal tahun ini, yakni Al Jarreau. Panggung yang diberi tajuk  Tribute To Al Jarreau by MANNA Feat. Michael Paulo & Jacky Bahasuan ini akan muncul pada 4/03.  “Saya sedih dengan kepergian Al. Sampai mau nangis rasanya. Dia teman saya. Al Jeareau itu sesuatu banget. Kami berkawan sejak lama. sejak tahun 85, dan saya langsung  bikin pentas dia,” ujar Peter. 

Baca Juga :  Bali Unite : Festival Eksotik di Karang Asam, Bali
- Advertisement -

Di  luar soal artis penampil, panitia Java Jazz  juga mencoba  melakukan terobosan baru dalam menyiapkan tayangan televisi bagi penikmat jazz yang tidak sempat menonton langsung ke Jakarta.  “Kami menyiapkan dan menerapkan teknologi kamera 360 derajat. Nantinya, teknologi tersebut akan ditampilkan di website sehingga pengunjung di mana pun dapat melihat kemeriahan acara dari berbagai sudut. Tampilan begini jadi sesuatu yang baru buat kita,” tutupnya. XPOSE Indonesia / NS

Baca Juga :  MonkeyLada Festival 2015
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -