31.4 C
Jakarta
Selasa, Februari 27, 2024

Menparekraf: Penurunan Harga Tiket Pesawat Domestik  Terus Diupayakan  Pemerintah

- Advertisement -
- Advertisement -

Masyarakat masih mengeluhkan harga tiket pesawat domestik yang tinggi dan Pemerintah terus berupaya untuk menekan harga tiket pesawat domestik sebagai langkah mendorong peningkatan pergerakan wisnus pada 2024 dengan target 1,2 miliar sampai 1,5 miliar pergerakan wisatawan.

Pernyataan ini disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno  di tengah acara The Weekly Brief With Sandi Uno di Jakarta, Senin (22/1/2024), yang dihadir  pula oleh jajaran eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

“Beberapa rekan media juga menanyakan ke kami apakah ada kemungkinan harga tiket pesawat domestik turun,” kata Sandiaga.

- Advertisement -

Menparekraf menambahkan, aspirasi masyarakat tersebut sudah didengarnya selama lebih dari 9 bulan terakhir.

“Dan ini yang perlu kita cari solusi bagaimana langkah-langkah kita ke depan. Kami terus mengoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, dan maskapai penerbangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pariwisata Diharapkan Dorong Indonesia Jadi Negara Maju pada 2045

Menparekraf juga melihat keseriusan untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik dari para pemangku kepentingan.

- Advertisement -
Menyalin

Hal itu juga terus dikoordinasikan secara intensif antara para pemangku kepentingan sehingga ada langkah-langkah konkret yang dapat diambil.

“Karena ini memberatkan para pelaku di sektor parekraf dan kami berupaya untuk menekan biaya tiket pesawat domestik agar lebih terjangkau,” katanya.

Menparekraf juga menekankan bahwa pihaknya saat ini masih terus mengkaji segala kemungkinan dan dampak dari penurunan harga tiket pesawat domestik.

“Kemenparekraf terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait secara intensif termasuk dengan maskapai, kami merasa perlu untuk melakukan langkah-langkah konkret dalam upaya menekan biaya tiket pesawat domestik agar lebih terjangkau,” katanya.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -