31.7 C
Jakarta
Monday, January 9, 2023

Jungkook Jadi Contoh Suksesnya Perkembangan Budaya di Korea Selatan

- Advertisement -
- Advertisement -

Si Bungsu dari BTS Jungkoook dipuji Menteri Kebudayaan Korea Selatan Park Bo-Gyoon, sebagai penampilan luar biasa yang meningkatkan citra Budaya Korea Selatan ke tingkat global

Hal ini muncul setelah Jungkook tampil dengan “Dreamers” di Pembukaan Piala Dunia dipuji oleh

Seperti diketahui, Jungkook adalah orang Asia pertama yang tampil di acara global terbesar di dunia, menciptakan sejarah dan momen kebanggaan besar bagi negara Korea Selatan.

Dalam jumpa pers Tahun Barunya, Menteri Kebudayaan Park Bo-Gyoon menyebut penampilan Jungkook lewat “Dreamers” telah mengubah Pembukaan Piala Dunia Qatar menjadi festival impian yang menjadi kenyataan. “Itu adalah adegan representatif yang menegaskan status global K Culture

- Advertisement -

Melansir Korea Joong Ang Daily, Park Bo Gyoon juga dengan bangga menyebut bahwa tahun 2022 telah memnaikan reputasi budaya Korea berkembang pesat , “dan membuat hati kami berkobar dengan bangga dan semangat untuk meningkatkan prestasi.”

Kebanggaan Menteri Kebudayaan Korsel ini bukan tanpa sebab. Karena Jungkook dan Dreamers sendiri memang meraih sukses mendunia.

Jungkook yang berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus produser asal Qatar yaitu Fahad Al Kubaisi mendapat sambutan luar biasa dari para fans dan juga panggemar sepak bola. Banyak komentar positif mengenai lagu Dreamers bahkan sampai menjadi trending di Twitter.

Baca Juga :  Samosir Music International 2019

Setelah dirilis pada 20 November 2022, Dreamers yang menjadi tema lagu Piala Dunia 2022 langsung mendapat posisi teratas chart iTunes di seluruh dunia.
Dreamers mendominasi tangga lagu iTunes. Lagu ini berhasil memecahkan rekor sebagai lagu tema Piala Dunia yang paling cepat menempati posisi pertama chart iTunes Top Songs di Amerika Serikat.


Jungkook meraih rekor tersebut hanya dalam jangka waktu 2 jam 11 menit. Tak hanya Amerika Serikat, lagu tema Piala Dunia 2022 tersebut juga menempati posisi teratas di beberapa wilayah seperti Inggris, Prancis, Kanada, Australia, Italia, hingga Jerman

Dreamers mempunyai arti ‘para pemimpi’. Lagu ini memiliki makna yang cukup mendalam, yaitu tentang seorang pemimpi yang tidak patah semangat untuk menggapai semua impiannya. Tentunya hal ini berlaku untuk para pemain sepak bola di Piala Dunia 2022.
Piala Dunia merupakan perhelatan tertinggi di sepak bola. Pemain dari seluruh Negara yang bertanding pasti menginginkan kemenangan. Sehingga, lagu ini sangat cocok menjadi Official Soundtrack Piala Dunia 2022 untuk membangkitkan semangat para pemain sepak bola yang sedang berjuang meraih kemenangan. XPOSEINDONESIA – Foto Dokumentasi

0 jk menteri
0 jk menteri
0 jungkook qatar 1
0 jungkook qatar 1
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -