33 C
Jakarta
Wednesday, October 20, 2021

Nina Nugroho Memukau Dengan Guardian Angle

- Advertisement -
- Advertisement -

Lewat Virtual Fashion Show yang digelar Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2020, perancang Nina Nugroho muncul membawakan koleksi ‘Guardian Angel’’.

Koleksi Nina muncul di hari ketiga Sabtu, 19 Desember 2020 melalui platform Shopee. Gelaran IMF Week 2020 menghadirkan tidak kurang dari 60 desainer modest fashion Indonesia
Nina  menampilkan rancangan  dengan desain busana kerja yang dibuat dalam versi high end. Disajikan dengan aksesoris mewah dari taburan Swarovski di seluruh busana maupun kancing, dengan tambahan modifikasi pin dan bros yang disematkan di dada dan topi.
Bahan busana sendiri menggunakan songket Lepus Palembang yang ditenun dengan menggunakan benang tembaga. Ini merupakan songket pertama Palembang dan semula hanya diperuntukan bagi lingkungan bangsawan.  
“Karena  tenun dibuat langsung oleh pengrajin, tidak ada motif dan warna yang sama dari 6 (enam) look yang ditampilkan,” ujar Nina Nugroho di Jakarta.
“Harapan saya, meski menggunakan kain daerah tetapi dengan desain modern, dapat digunakan tidak semata untuk acara pernikahan formal, melainkan bisa digunakan menjadi busana kerja yang modern, klasik dan elegan,” ungkap Nina.
Warna yang dipilih  Nina adalah warna-warna turunan trend warna 2021 yang merupakan ciri khas brand Nina Nugroho yaitu silver, navy, dusty pink, coklat dan gold.
Busana sendiri terdiri dari long, medium dan midi outer dengan shirt yang dipadukan dengan pipe pants maupun skirt.
Sepanjang bulan Desember 2020, “Guardian Angel” dengan memukau telah menjelajah berbagai panggung fashion yakni di panggung perayaan ulangtahun ke 5 KDEI (Komunitas Desainer Etnik Indonesia) pimpinan Buyung Rais yang telah berubah nama menjadi IEDC (Indonesia Ethnic Designer Community).
Virtual fashion show yang digelar melalui platform zoom tersebut menghadirkan koleksi Guardian Angel sebagai ikon seluruh rangkaian kegiatan yang diikuti 20 desainer etnik papan atas tanah air.
Kegiatan terakhir di penghujung tahun 2020 koleksi Guardian Angel tampil di I-Fashion Festival & The Masterpiece 2020 pada 23 Desember lalu di platform RCTIPlus. Acara  itu digelar oleh HighEnd Magazine dan MNC Channel menghadirkan 7 desainer kreatif yakni Nina Nugroho, Barli Asmara, Nila Baharudian, Vina Mutia, Byo,  Vivi Valencia dan LyveteXPOSEINDONESIA Foto: Dok. Nina Nugroho

More Pictures

Baca Juga :  Anna Mariana Garap Kostum Finalis Abang None Jakarta 2018
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -