Nina Nugroho Gelar Professional Women’s Week 2021, Ajak Jutaan Perempuan untuk Berdaya

- Advertisement -
- Advertisement -

Pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung setahun lebih, kelihatannya belum benar benar mau berakhir. Kondisi ini menghantam seluruh sektor, termasuk industry kreatif, di mana ada fashion di dalamnya.

Ini dirasakan betul oleh perancang busana Muslimah Professional yang mengangkat jenama atas namanya sendiri Nina Nugroho.

Untuk menanggulangi situasi ini, menurut Nina perlu adanya pertolongan pertama bagi dunia fashion, yakni membuat kolaborasi.

- Advertisement -

“Dibanding seorang diri, tentu berdiri bersama sama akan membuat lebih kuat. Jadi mari kita berkolaborasi dengan sebanyak-banyaknya pihak yang memiliki visi sama. Sehingga tujuan kita, lebih cepat bisa terwujud,” ungkap Nina dalam online Press Conference untuk acara “Professional Women’s Week (PWW) by Nina Nugroho yang digelar secara hybrid dari tanggal 20 – 24 September 2021.

PWW 2021 adalah bentuk kolaborasi yang dipikirkan Nina dan dijalankan bersama sejumlah rekan dan sponsor. Dalam lima hari kegiatan, PWW 2021 dirancang sebagai acara gabungan  berbentuk Charity Sale, Talk Show, Sharing Online dan Fashion Show.

Sebuah Gerakan #akuberdaya.

Menurut Nina, event ini bukan sekadar sebuah  kegiatan diskusi dan fashion biasa. Tapi juga sebuah gerakan.

- Advertisement -

Dengan mengangkat hastag #akuberdaya, kegiatan ini memiliki makna bahwa, wanita pada dasarnya sudah memiliki daya dalam dirinya.

“Wanita adalah tonggak keluarga. Ia memikul rasa sakit saat melahirkan, Ia memiliki kemampuan multitasking dan  keluasan hati yang tak berujung, Maka kami tidak menggunakan istilah ‘pemberdayaan’, melainkan ‘keberdayaan’. Wanita bukannya perlu diberdayakan, melainkan dilejitkan keberdayaannya. Itulah misi kami,” ungkap Nina yang terkenal dengan rancangannya untuk Wanita professional dan pengusaha yang ingin tampi berkelas namun simpel.

“Kami mendukung gerakan para wanita profesional di seluruh Indonesia menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multi-perannya di kantor dan di rumah,” ungkap Nina.

“Gerakan #akuberdaya merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya yang akan dimulai tepat setelah rangkaian acara PWW 2021 berakhir pada 24 September,” kata Nina.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -