33 C
Jakarta
Wednesday, October 20, 2021

Nina Nugroho Gelar Professional Women’s Week 2021, Ajak Jutaan Perempuan untuk Berdaya

- Advertisement -
- Advertisement -

Pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung setahun lebih, kelihatannya belum benar benar mau berakhir. Kondisi ini menghantam seluruh sektor, termasuk industry kreatif, di mana ada fashion di dalamnya.

Ini dirasakan betul oleh perancang busana Muslimah Professional yang mengangkat jenama atas namanya sendiri Nina Nugroho.

Untuk menanggulangi situasi ini, menurut Nina perlu adanya pertolongan pertama bagi dunia fashion, yakni membuat kolaborasi.

“Dibanding seorang diri, tentu berdiri bersama sama akan membuat lebih kuat. Jadi mari kita berkolaborasi dengan sebanyak-banyaknya pihak yang memiliki visi sama. Sehingga tujuan kita, lebih cepat bisa terwujud,” ungkap Nina dalam online Press Conference untuk acara “Professional Women’s Week (PWW) by Nina Nugroho yang digelar secara hybrid dari tanggal 20 – 24 September 2021.

- Advertisement -

PWW 2021 adalah bentuk kolaborasi yang dipikirkan Nina dan dijalankan bersama sejumlah rekan dan sponsor. Dalam lima hari kegiatan, PWW 2021 dirancang sebagai acara gabungan  berbentuk Charity Sale, Talk Show, Sharing Online dan Fashion Show.

Sebuah Gerakan #akuberdaya.

Menurut Nina, event ini bukan sekadar sebuah  kegiatan diskusi dan fashion biasa. Tapi juga sebuah gerakan.

Dengan mengangkat hastag #akuberdaya, kegiatan ini memiliki makna bahwa, wanita pada dasarnya sudah memiliki daya dalam dirinya.

“Wanita adalah tonggak keluarga. Ia memikul rasa sakit saat melahirkan, Ia memiliki kemampuan multitasking dan  keluasan hati yang tak berujung, Maka kami tidak menggunakan istilah ‘pemberdayaan’, melainkan ‘keberdayaan’. Wanita bukannya perlu diberdayakan, melainkan dilejitkan keberdayaannya. Itulah misi kami,” ungkap Nina yang terkenal dengan rancangannya untuk Wanita professional dan pengusaha yang ingin tampi berkelas namun simpel.

“Kami mendukung gerakan para wanita profesional di seluruh Indonesia menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multi-perannya di kantor dan di rumah,” ungkap Nina.

“Gerakan #akuberdaya merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya yang akan dimulai tepat setelah rangkaian acara PWW 2021 berakhir pada 24 September,” kata Nina.

Untuk menjalankan seluruh tangkaian acara off line, Nina menyebut  mereka akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. “Kami  juga menyajikan acara ini dalam format yang bersahabat dengan teman tuli dan sahabat disabilitas,” ujar Nina.

Berikut ragam kegiatan PWW 2021 :

Charity Sale

Event  ini akan berlangsung pada tanggal 6 – 21 September 2021, menghadirkan Catwalk Collections dan product Collections dari jenama Nina Nugroho.

Baca Juga :  Tenun Betawi Bergaya di Sarinah

“Hasil  Charity Sale akan  kami donasikan kepada Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur-an di Klaten Jawa Tengah, untuk membiayai para santri penghafal Al-Qur`an sampai dengan hafal 30 juz AL-qur’an,” ungkap Nina.

Talk Show

Dalam acara talks show PWW 2021 yang dilaksanakan secara online, akan tampil 12 pembicara terkenal, seperti lain Tri Mumpuni, Intan Ayu Kartika, Linda Amalia Sari Gumelar dan banyak lagi.

“Setiap hari  akan ditampilkan dua sesi talk show, yang menghadirkan narasumber luar biasa. Mereka akan berbicara tentang empat sub-tema  tentang perempuan, yaitu, karier, keluarga, sosial, kecantikan dan fashion, sekaligus memberikan jawaban tantangan multiperan wanita dalam kondisi pandemik Covid-19!’ tutur Nina.  

Fashion Show

Kegiatan  fashion show ini  dilaksanakan secara virtual dari tanggal 20-23 September 2021, dan secara live di tanggal 24 September 2021.

Setiap hari akan ada fashion show  virtual sepanjang lima menit,  untuk memperlihatkan 5 lima koleksi Fashion Show  milik  Nina Nugroho baik  yang pernah ditampilkan  di kancah catwalk Internasional  maupun Nasional.  

“Jadi kelihatan tuh bagaimana perjalanan brand Nina Nugroho dikaitkan dengan kekuatan wanita dan sustainable fashion,” lanjut  Nina yang sudah terjun ke dunia fashion sejak tahun 2010.

Gala Luncheon

Sebagai agenda penutup dan puncak dari rangkaian kegiatan PWW 2021 digelar pada 24 September 2021 di Ballroom The Langham Hotel Jakarta.

“Event ini dilakukan secara offline, menghadirkan 50 (lima puluh) tokoh perempuan Indonesia yang akan berdiskusi membahas isu-isu penting terkait peran perempuan professional dalam meningkatkan keberdayaan perempuan Indonesia,” ungkap Nina

Diskusi ini akan dibagi menjadi tiga panel diskusi, yang masing-masing mengangkat tema keberdayaan perempuan Indonesia yang akan dilanjutkan dengan mendeklarasikan gerakan #akuberdaya

Nina mengaku, pada awalnya membuat target, ingin  melejitkan keberdayaan 30.000 perempuan Indonesia berpartisiapasi dalam acara PWW 2021 ini.

“Dibantu semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, malah muncul  jumlah target baru, yakni melejitkan keberdayaan satu juta perempuan! Ini  angka yang besar sekali, kalau hanya Nina Nugroho seorang yang melakukannya, pasti tidak akan tercapai!” kata Nina jujur. XPOSEINDONESIA/NS. Foto : Koleksi Nina Nugroho & Tangkapan Layar Zoom

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -