32.1 C
Jakarta
Friday, September 30, 2022

Empat Trik Makin Nasi Padang Makin Nikmat

- Advertisement -
- Advertisement -

Menu masakan Padang telah menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia, bahkan  juga di mancanegara.

Beragam rempah dan bumbu yang kaya rasa, diolah menjadi satu dalam tiap hidangan menciptakan cita rasa yang sangat memanjakan lidah. 

Mulai dari protein berupa daging, telur, sayur, hingga camilan pendamping, semuanya dimasak dengan bumbu melimpah sehingga kenikmatannya terkadang sampai membuat orang jadi lupa diri.

Saking enak dan beragamnya, ada banyak trik yang bisa kamu coba agar menu nasi Padang makin  taraso lamak bana (terasa enak sekali dalam bahasa Padang).

- Advertisement -

Amelia, Marketing Team dari Padang Merdeka mengatakan, masakan Padang merupakan salah satu hidangan khas nusantara, yang tetap eksis hingga saat ini.

Dengan menyediakan varian lauk yang banyak, seperti rendang, ayam pop, gulai, hingga dendeng balado, Padang Merdeka menghadirkan cita rasa nusantara dalam sepiring nasi Padang. “Selain menggunakan rempah-rempah berkualitas, kami juga menghadirkan kemudahan untuk para pengguna dalam bertransaksi dengan mengadopsi pembayaran digital seperti ShopeePay.”

Berikut beberapa cara menikmati hidangan kuliner Padang yang wajib dicoba saat berkunjung ke Padang Merdeka:

Campur Kuah, Sambal & Nasi Hangat

Hidangan nasi Padang sangat dikenal dengan bumbunya yang kaya rempah dan melimpah ruah, seperti rendang, ayam gulai, ikan asam pedas, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan cita rasa dan kelezatan yang makin mantap, kamu bisa mencampurkan berbagai kuah, bumbu, dan sambal hijau atau merah dengan nasi hangat.

Aduk semua bumbu hingga merata lalu santap dengan lauk kesukaanmu. Dijamin, kamu akan berkata ‘tambuah ciek’ alias ‘tambah, ya’. Makan dengan racikan ini tanpa lauk pun sudah nikmat sekali, lho.

Siram Kerupuk Kulit dengann Kuah Gulai

Nah, kalau trik yang satu ini cocok untuk menjadi penganan pendamping. Saat berkunjung ke Padang Merdeka, cobalah pesan kerupuk kulit yang disiram dengan kuah gulai.

Baca Juga :  Julia Perez Wafat Dalam Tidur dan Tersenyum

Kerupuk kulit atau yang dikenal dengan nama karupuak jangek di Minangkabau terbuat dari kulit sapi pilihan yang telah direbus, disangrai, dijemur, lalu digoreng dan diberi garam.

Kamu mungkin sering menjumpai kerupuk kulit ini di warung atau restoran, tapi cita rasa kerupuk kulit dan kuah gulai hanya bisa ditemui di restoran Padang.

Perpaduan gurihnya kerupuk kulit sapi dengan kuah yang kaya akan rempah membuat makanan sederhana ini jadi terasa sangat nikmat dan unik. Buat kamu yang ingin sedikit ekstra, kamu bisa juga menambahkan telur dadar sebagai teman makan.

Santap Selagi Hangat

Memang tidak ada yang bisa mengalahkan lezatnya nasi putih yang masih panas dan pulen. Untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna, santaplah nasi padang saat masih hangat.

Buliran nasi yang empuk akan langsung menyatu dengan bumbu dari lauk kesukaanmu, dan semuanya akan berpadu dalam satu suap. Kalau sudah begini, kamu pasti jadi lupa diet.

Makin Enak dengan Hemat

Semua kenikmatan dari nasi Padang tentunya juga makin lengkap jika ada promo yang bikin makan jadi ramah di kantong.

Nah, agar kantong kamu semakin aman dan kamu bisa puas menikmati nasi padang, kamu bisa memanfaatkan promo di outlet Padang Merdeka yang bekerja sama dengan ShopeePay dalam kampanye 3.15 Hari Cashback ShopeePay.

Berlangsung hingga tanggal 15 Maret 2022, kamu bisa mendapatkan cashback hingga 100% untuk menikmati masakan padang yang sudah terjamin kelezatan dan kualitasnya. Tidak perlu repot, kamu hanya perlu membeli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

Selamat menikmati kelezatan kuliner khas Padang di Padang Merdeka!

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -