32.2 C
Jakarta
Saturday, December 3, 2022

President University Update Teknologi untuk Pelajar SMK

- Advertisement -
- Advertisement -

Fakultas Teknik President University melibatkan SMK Hijau Daun untuk memperkenalkan mesin baru yaitu mesin computer numerical control (CNC) di President University yang terletak di kawasan industri Jababeka di Cikarang.

“Penjelasan sederhana tentang mesin CNC itu adalah jika kita membuat desain gambar, khususnya tiga dimensi itu menggunakan bantuan komputer. Kemudian untuk membuat benda dari gambar tersebut diubah menjadi program untuk bisa dikirim ke mesin sehingga mesin ini akan menampilkan program yang dikerjakan dengan aplikasi CAM (computer aided manufacturing),” kata Nanang Ali Sutisna, M.Eng, Kepala Lab Teknik Mesin Fakultas Teknik President University, Rabu (2/11/2022) di President University.

Nanang mengatakan, belum banyak SMK, seperti SMK Hijau Muda yang memiliki mesin CNC ini sehingga President University pun memperkenalkan mesin ini kepada SMK.

Ia menjelaskan, lokasi SMK Hijau Muda yang ada di Cikarang yang identik dengan kawasan industri kedepannya diharapkan bisa memiliki mesin CNC karya anak bangsa buatan D Tech Engineering dari Salatiga, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Sumsel Akan Gelar International Air Show
- Advertisement -

“Ke depan, jika SMK Hijau Muda sudah punya mesin ini maka desain dari President University maka bisa menggunakan mesin CNC milik SMK Hijau Muda dan President University membantu pemasarannya,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa kedepannya kegiatan yang digelar di President University supaya anak SMK termasuk SMK Hijau Muda untuk bisa update teknologi terbaru.

Dan, lanjutnya tidak menutup kemungkinan SMK Hijau Muda juga bisa meneruskan kuliah di Fakultas Teknik President University.

“Karena apa yang dilakukan President University untuk SMK bisa dilakukan di seluruh Indonesia. Jadi tidak hanya terbatas di Cikarang tapi bisa di mana saja, terutama yang dekat dengan kawasan industri,” urainya.

Ia menambahkan, SMK di Cikarang bisa memiliki mesin CNC dengan menerima hibah dari perusahaan yang ada di Cikarang. XPOSEINDONESIA FOTO : Dokumentasi

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -