28.2 C
Jakarta
Rabu, Februari 28, 2024

Dalam 24 Jam, Video Musik Tengil Agust D Raih 11 juta Views

- Advertisement -
- Advertisement -

Agust D alias Suga BTS tampil tengil sekaligus memukau dalam video musik Haegeum, yang dirilis 21 April 2023.

“Haegeum”   merupakan judul lagu dari album solo terbarunya  bertajuk ‘D-Day’.

Haegeum secara harafiah berarti  sejenis rebab tradisional Korea.

- Advertisement -

Namun  dalam versi lirik  ‘Haegeum’ adalah lagu bergenre hip hop yang pada bagian ipening menggunakan suara haegeum dengan lirik mengangkat gagasan ‘kebebasan’ kepada orang-orang yang tampak hidup bebas namun sebenarnya terikat oleh berbagai batasan dalam kehidupan sehari-hari

Dan ini segera mengingatkan  ARMY  pada hari-hari bersejarah Korea ketika banyak lagu populer dilarang oleh pemerintah otoriter.

Agust D  memperlihatkan lirik yang menyiratkan ada ketidakcocokan antara masyarakat yang  gemar melancarkan protes dengan bahasa “nakal dan menggigit”, dengan pihak keamanan berdarah dingin sekaligus memburu pelanggar hukum.

Mirip Penokohan dan Adegan Daechwita

- Advertisement -
Menyalin

Dalam musik   video  ini Agust memerankan dua karakter yang berseberangan. Yang satu penegak hukum yang lain dianggap preman. Yang jadi pembeda keduannya adalah codet di wajah si penegak hukum.

Dan music video ini digarap ala-ala penggarapan sebuah film layer lebar. August  terkesan  berbeda, dikesankan sebagai pria perokok. Sebuah image yang selama ini tak pernah dimunculkan dalam video music manapun.

Dan August di sini  sangat layak  disebut sebagai actor badas.

Syuting MV Haegeum yang  kabarnya dilakukan di jalanan  Bangkok ini   (memperlihatkan tuktuk  dengan jelas) sekilas  mengingatkan kita pada musik video August bertajuk Daechwita yang dirilis pada tahun 2020.

Baca Juga :  2 Kontestan Meninggalkan Galeri Junior MasterChef Indonesia

Lagu ini meraih sukses dengan tembus lebih dari 200 Juta Streaming di Spotify,  SEOUL, Ini rekor fantastis August di luar BTS. Ditambah lagi muskc video lagu ini telah ditonton lebih dari 1,3 juta views.

Beberapa potongan adegan  August dalam Daechwita , terutama di atas mobil terkesan mirip  dengan Haegeum.

Rupanya, sutradara dan asisten  sutradara  dari  kedua musk video milik Agust ini memang dikerajakan oleh team kreatif yang sama  yakni Yong Seok Choi  dan Jihye Yoon (Lumpens)

Di luar soal kemiripan alur dan penokohan,  music video ini  tetap  harus diakui  sangat memukau.

Belum 24 jam penayangannya  di Youtube, Haegeum sudah ditonton lebih dari 11 juta views, dan menjadi trending di Youtube

Banyak pengamat musik menyambut  hangat  lagu ini, dan diprediksi bakal menjadi hits dunia.  Haegeum  sama sekali berbeda  dan  di luar prediksi yang dibayangkan. August melompat jauh dari jangkauan 

Masyarakat  pendengar music bukan hanya menyukai lagu ini karena liriknya yang tajam, dan gaya rap August  tetapi juga karena pakem music video yang  digarap memang di luar prediksi  dan biasa dibuat oleh BTS.

Sebagai sebuah album, lagu Haegeum  berjajar bersama 10 lagu  lain  yang kini tersedia untuk streaming di seluruh dunia. XPOSEINDONESIA Foto : Dok Allkpop

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -