31.4 C
Jakarta
Selasa, Februari 27, 2024

IIMS 2024, Pameran Otomotif Spektakuler Setelah Pemilu

- Advertisement -
- Advertisement -

Indonesia International Motor Show (IIMS) akan resmi dibuka pada 15 Februari 2024 mendatang. Hal ini ditandai dengan tahap persiapan ajang pameran yang telah memasuki babak final.

Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut bertepatan juga dengan sehari usai pemungutan suara Pemilu 2024 dan pada hari pertama akan dimulai dengan acara press day dan VIP, sebelum akhirnya dibuka untuk umum pada pukul 17.00 WIB.

Rudy MF selaku Project Manager IIMS 2024, menyampaikan bahwa koordinasi dengan regulator telah dilakukan, dan optimisme memenuhi para penyelenggara. Dia juga menyoroti pengalaman positif sebelumnya, di mana pameran yang berbarengan dengan Pemilu berhasil menarik banyak pengunjung. “Dari jumlah brand mobil dan motor yang berpartisipasi, terjadi peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya. Sebanyak 187 peserta akan memamerkan produk mereka selama 11 hari. Target kami adalah mencapai 470 ribu pengunjung dan transaksi senilai Rp5,3 triliun selama pameran,” ujar Rudy dengan penuh optimisme.

- Advertisement -

Daftar eksibitor yang dirilis oleh Dyandra Promosindo menjanjikan kehadiran berbagai merek kendaraan bermotor terkemuka. Hyundai, BYD, Chery, MG, Suzuki, Toyota, Benelli, ALVA, dan BMW Motorrad Indonesia akan membawa berbagai inovasi dan produk terbaru mereka.

Para pengunjung dapat menantikan debut Hyundai dengan unit khusus yang dipajang. BYD, dalam debutnya di Indonesia, akan memperkenalkan teknologi baru tanpa meluncurkan mobil baru. Chery akan melanjutkan program peluncuran dengan memperkenalkan varian produk Tiggo 5X, sementara MG akan memamerkan dua kendaraan listrik terbaru.

Baca Juga :  Pameran Otomotif IIMS 2023 Menjadi Platform Unik untuk Mendatangkan Investor pada Sektor Otomotif

Suzuki berencana untuk dua kali peluncuran pada tanggal 15 dan 17 Februari, sementara Toyota akan membawa inovasi dari divisi Gazoo Racing dan model hybrid terbaru. Benelli akan memperkenalkan motor baru dengan konsep trail, sedangkan ALVA akan memamerkan produk motor terbaru. BMW Motorrad Indonesia akan melakukan re-launch dua produk unggulan, yaitu BMW G 310 GS dan BMW CE 04, serta meluncurkan produk terbaiknya di segmen motor besar Adventure.

- Advertisement -
Menyalin

Rudy juga mengumumkan promo menarik untuk masyarakat, di mana mereka yang datang ke IIMS 2024 dan menunjukkan jari bertinta usai Pemilu 2024 akan mendapatkan potongan harga tiket.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, memberikan dukungan penuh terhadap gelaran IIMS 2024. Ia melihat IIMS 2024 sebagai panggung dinamis yang memperlihatkan prestasi dan kemajuan industri otomotif nasional. “Saya yakin IIMS 2024 akan menjadi sukses besar, memberikan kontribusi positif yang signifikan,” ujar Bamsoet dalam pesan videonya.

IIMS 2024 diharapkan tidak hanya menjadi pameran otomotif biasa, tetapi juga menjadi momentum penting dalam memperkuat ekosistem otomotif nasional serta memperluas pasar dan kesempatan bagi para pelaku industri. XPOSEINDONESIA Foto: Muhamad Ihsan

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -