26.9 C
Jakarta
Wednesday, May 18, 2022

Akad : Kisah Cinta Sederhana dan Puitis

- Advertisement -
- Advertisement -

Ini film komedi romatis  berjudul“”Akad””. Film ini  diadaptasi dari lagu berjudul sama,  karya Moh. Isiqomah Djamad (mantan anggota Payung Teduh) atau kerap dikenal dengan Is.  

Lagu  “Akad” memang  hits luar biasa. Tengok saja di Youtube. Video musik lagu ini  telah di view lebih dari 138 juta kali.

 “Akad”  versi film disutradarai Reka Wijaya  yang sekaligus berperan sebagai penulis skenarionya.  Film  yang diproduksi IFI Sinema dan E-Motion Entertainment  ini seperti menciptakan terobosan baru dari kolaborasi antara sektor film dan pariwisata untuk menggaet wisatawan lokal berwisata di Mandalika, Lombok.

Produksi film “Akad” ini merupakan kolaborasi antara BUMN (Badan Usaha Milik Negara) sebagai pengembang DPSP Malika dengan IFI Sinema.

- Advertisement -

Reka Wijaya mengatakan film Akad adalah hasil terjemahan lirik lagu “Akad”,  dengan garis cerita yang sederhana dan mudah dipahami. Setiap bait dalam lirik lagu  “Akad, menggambarkan berbagai emosi seperti harapan, prasangka, kasih sayang, penolakan, marah, benci, hingga jatuh cinta yang nantinya akan menghidupkan jalan cerita film.

Akad punya kisah yang sederhana, tapi tetap menarik. Premisnya juga cukup mendalam, mengenai takdir dan jodoh.

Film ini dibalut dengan puitis sehingga membuat penonton ikut terenyuh. Sebagai komedi romantis, beberapa candaan dalam film ini juga renyah mengundang gelak tawa penonton. Hal lain yang membuat film ini asyik ditonton adalah visualnya yang indah dengan latar di Mandalika, Lombok, NTB.

Baca Juga :  Akhirat: A Love Story  Kisah Cinta Dari Alam Lain

“Akad”  versi film dibintangi pemain dan pemeran pendukung yang apik. Ada Kevin Julio , Indah Permatasari Nino Fernandez,   Debo Andryos, Jennifer Coppen, dan Harris Soedarto, plus actor berakting kuat, Mathias Muchus.  

Kisah Sederhana, Tapi Indah

Film “Akad” berkisah tentang seorang ayah (Mathias Muchus) yang bekerja sebagai supir taxi online yang menginginkan anak perempuannya Indira (Indah Permatasari) untuk segera menikah. Keinginan Pak Abdi ini berangkat dari keresahannya yang menginginkan putrinya tidak kesepian seperti dirinya.

Indira adalah seorang gadis mandiri yang sudah berumur 29 tahun. Berlawanan dengan permintaan ayahnya, Indira justru berpikir jika dirinya tidak perlu menikah. Hingga suatu  hari, Indira bertemu kembali dengan Dion (Kevin Julio),  lelaki yang pernah mengisi masa lalunya di SMA.  Dion bekerja sebagai konsultan ahli konservasi alam di Lombok.

Pertemuan  terjadi dalam suasana tidak tepat, namun sepertinya semesta menentukan sebaliknya. Bagaimana kelanjutan kisah cinta  mereka? Tonton langsung di bioskop mulai 3 Februari 2022. XPOSEINDONESIA/Ihsan Foto : Dokumentasi

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -