27.9 C
Jakarta
Thursday, December 2, 2021

Nolimits Fireworks Kembali Akan Membuat Langit Jayapura Bersinar Gemerlap Saat Tahun Baru

- Advertisement -
- Advertisement -

Kemeriahan acara Pembukaan dan Penutupan PON XX yang berlangsung di  Stadion Lukas Enembe pada Oktober 202I  di Jayapura, dicatat nasional sebagai sukses gemilang yang tak terlupakan.

Event itu  terlihat berkelas internasional  karena peran besar  Nolimits Fireworks, sebuah vendor milik anak negeriyang merancang, menyiapkan  sekaligus menghadirkan konfigurasi kembang api dengan indah dan spektakuler.

“Dan telah membuat langit Papua menjadi sangat gemerlapan pada Pembukaan dan Penutupan PON ke XX itu,” puji  Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano secara langsung kepada  CEO Nolimits Fireworks Donny Rochyadi.

Pujian itu diungkap  Walikota saat makan malam  di ‘Djoeragan Cafe’, sehari setelah penutupan PON XX, 16 Oktober 2021.

- Advertisement -

“Saya satu-satunya vendor yang diundang oleh Pak Walikota. Mana saat itu, saya langsung dari lapangan dengan mengenakan t-shirt,  tidak siap memakai baju batik,” kata Donny mengaku agak malu hadir di tengah acara resmi.

Menurut Donny, Benhur Tomi Mano sangat gembira dengan hasil kerja Nolimits Fireworks. Bahkan, Pak Wali sempat berpikir yang membuat kembang api pada PON  XX tersebut adalah orang asing.

“Saya jawab, tidak Pak! Kami yang mengerjakan. Namanya memang berbau asing Nolimits Fireworks. Tapi asli kami adalah anak bangsa,” ujar  Donny meyakinkan.

Kembang Api & Laser Untuk Semarak Jayapura

Karena keberhasilan kerja dalam PON, dan  adanya perbincangan khusus di meja makan, Pak Walikota mengajak Nolimits Fireworks membuat konsep acara baru yang lebih spektakuler untuk Jayapura.

Baca Juga :  Ali Alatas : Alhamdullilah The 5th Umrah, Hajj International Tourism Fair” Berjalan Sesuai Target

“Rencananya, dalam  rangka menyambut Natal dan Tahun Baru akan digelar acara besar, yang berlangsung sepanjang tujuh hari,” ungkap Donny.

Bersama team, Donny kemudian mengemas acara secara profesional  dengan tema “Semarak Jayapura.

Acara akan dimulai pada tanggal 25 dan berakhir pada 31 Des 2021, dengan lokasi  di sekitar Jembatan merah Youtefa

Berbagai macam kegiatan telah disusun. “Selain pertunjukan Musical Fireworks pada 31 Desember 2021, setiap malam akan ada pertunjukan sinar Laser, konser musik, karnaval, bazaar UMKM, kuliner, olahraga santai dan lain-lain,” ungkap Donny.

“Dan kembang api  yang akan ditampilkan pada 31 Desember , sangat  berbeda dengan yang dimunculkan pada PON,” kata Donny mengemukakan gagasan.

Bahkan menurut Donny, ia akan menggelar pertunjukan kembang api terpanjang di atas Jembatan sepanjang 700 meter.

“Ini  akan menjadi record pertama di Indonesia dan saya upayakan bisa dicatat oleh MURI,”  ujar Donny bersemangat,

Kembang api  akan ditempatkan pada dua lokasi  berbeda, yakni di Jembatan dan di atas tongkang.

“Saya juga akan membawa 12 laser warna warni yang akan dipadukan dengan fireworks,  sehingga akan menjadi suatu tontonan paling spektakuler. Dan baru pertama kali disaksikan di Indonesia!” kata Donny.

“Semoga acara ini menjadi momen indah yang tak terlupakan bagi Pak Walikota Tomi Mano, yang akan mengakhiri  masa jabatan pada  tahun 2022!”  kata Donny mengunci percakapan. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dokumentasi Nolimits Fireworks

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -