Hotel Meruorah Komodo Labuan, Siap Jadi Venue Utama KTT ASEAN Ke-42

- Advertisement -
- Advertisement -

Setelah sukses menghelat G20 pada bulan November 2022 di pulau Bali, giliran Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menjadi tempat pelaksanaan pertemuan para pemimpin negara tingkat ASEAN.

Acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 bakal diselenggarakan pada 9-11 Mei menjadi sejarah baru bagi Indonesia,

Menjelang penyelenggaraan perhelatan tersebut, berbagai persiapan dilakukan untuk mendukung kesuksesan KTT Asean ke-42, diantaranya memastikan kesiapan hotel.

- Advertisement -

Dari seluruh rangkaian pertemuan yang akan digelar, Hotel Meruorah Labuan Bajo akan menjadi venue utama KTT ASEAN 2023 untuk kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) serta akomodasi bagi para delegasi. Hotel megah yang dibangun di lokasi strategis sekitar Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo ini menyuguhkan pemandangan kapal phinisi, bukit alam, laut yang indah dan mempesona. Hotel ini memiliki 145 kamar dengan fasilitas lengkap, seperti convention center berkapasitas 1.000 orang dengan pemandangan yang indah, area komersial Plaza Marina Labuan Bajo, restaurant, dan berbagai pilihan ruang pertemuan.

Hotel Meruorah Labuan Bajo merupakan hotel milik BUMN dan dikelola oleh Operator Hotel milik BUMN yaitu Hotel Indonesia Natour (HIN) melalui PT Hotel Indonesia Group (HIG). Terkait persiapan menyambut perhelatan internasional ini, HIN melalui HIG telah mempersiapkan berbagai strategi khusus memastikan kesiapan hotel agar memenuhi standar dan memberikan pelayanan terbaik bagi delegasi KTT Asean.

“HIN bersama dengan HIG terus memastikan kesiapan operasional hotel termasuk didalamnya SDM, pada pelaksanaan nanti akan terdapat beberapa persiapan khusus seperti penggunaan uniform baru yang mengangkat budaya dan keunikan lokal Labuan Bajo, selain itu berbagai menu makanan dan minuman juga akan disajikan khusus dengan melibatkan berbagai pihak berpengalaman, sejumlah UMKM lokal, pemasok kebutuhan bahan baku makanan yang teruji higienis dan professional” Ungkap Christine Hutabarat, Direktur Utama HIN.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -