Festival Musik Projek-D Vol.2: Edukasi Musisi Lewat Program Kelas Musik

- Advertisement -

Dyandra Promosindo melalui gelaran Projek-Dsukses menggelar program Kelas Musik pada tiga kota Semarang, Yogyakarta, dan Surakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 8 hingga 10 Mei 2023  dimulai di Miwiti Space, Semarang, kemudian di JNM Bloc, Yogyakarta, dan menutup rangkaian kegiatan di Cold n Brew Fajar Indah, Surakarta.

- Advertisement -

Selama pelaksanaan Kelas Musik, juga turut dimeriahkan oleh band peserta Ceksonyaitu The Philanthropist, Impromptu, dan Sugar Taste.

Program pre-eventProjek-D ini merupakan edukasi kepada para musisi baru  khususnya di Jawa Tengah.

Kelas Musik diisi oleh narasumber yang expertdalam bidangnya yaitu Kareem (BAP) yang juga merupakan peraih Best Asian Releases2021 dari NME Asia dan Best Hip Hop Artist2022 dari AMI Awards.

- Advertisement -

Antusias peserta kelas musik ditunjukan dengan kehadiran para peserta Kelas Musik sebanyak 100 orang lebih di tiga kota penyelenggaraan.

Kelas Musik dibentuk sebagai wujud dukungan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara untuk mendorong industri musik khususnya bagi para musisi yang baru merintis.

 Hal ini disampaikan Project ManagerProjek-D, Data Pratama. “Kelas Musik kami selenggarakan pada tiga kota di Jawa Tengah untuk mendukung para musisi baru untuk mampu memproduksi musik dan bisa dinikmati banyak orang melalui platform digital,”ungkapnya lewat rilis tertulis.

Semarang, Yogyakarta, dan Surakarta dipilih sebagai lokasi kegiatan tiga kota ini merupakan target pasar Projek-D yang akan diselenggarakan di awal Agustus.

Kami berharap program Kelas Musik ini bermanfaat bagi para musisi-musisi yang baru merintis dan ingin karyanya lebih baik lagi”, ujar Data Pratama. 

Program Kelas Musik ini memberikan edukasi mengenai Music Production yang materinya langsung diberikan oleh Kareem atau dikenal dengan nama BAP.

Pada materi yang disampaikan Kareem,  juga langsung memberikan contoh bagaimana cara memproduksi sebuah lagu dan beberapa tips untuk memulai proses produksi lagu.

“Untuk memulai pembuatan lagu tentunya ada proses dalam tahapan pembuatan lagu, tapi untuk memulai kita tidak harus terpaku dengan proses tersebut, kita bisa memulai dari gitar, drum, atau beatnya dulu, bahkan kita bisa memulai produksi lagu melalui liriknya terlebih dahulu, ujar Kareem.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -