ARSSI Adakan Seminar Nasional: Memperkuat Digitalisasi dan Green Hospital dengan Kearifan Lokal

- Advertisement -

Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI)menggelar Seminar Nasional XI dan Healthcare Expo IX dari tanggal 10 hingga 12 Juli 2024 di Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si., CHFC., CLU, dengan tujuan utama untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui transformasi digital serta menerapkan konsep Green Hospital dengan memanfaatkan kearifan lokal.

Dalam sambutannya, Ketua ARSSI, drg. Iing Ichsan Hanafi, MARS., MH, menekankan pentingnya digitalisasi dalam pelayanan kesehatan sebagai respons terhadap tuntutan globalisasi.

- Advertisement -

“Kami mendukung inisiatif pemerintah dalam memperkuat digitalisasi kesehatan dengan memanfaatkan kearifan lokal. Hal ini tidak hanya meliputi inovasi teknologi kesehatan, tetapi juga pembangunan Green Hospital,” ujarnya.

pembukaan seminar nasional xi dan healthcare expo ix
Pembukaan Seminar Nasional XI dan Healthcare Expo IX

Acara ini didukung oleh berbagai perusahaan terkemuka di industri kesehatan sebagai sponsor, antara lain Privy, GEHealth Care, Mandiri, Philips, Biznet, PT. Murni Solusindo Nusantara, Mandaya Royal Hospital Puri, RS Ummi, RS Pondok Indah, Siemens Healthiners, Adamar, Siloam Hospital, Veda Praxis, Mitra Keluarga, Peruri, RS Permata Keluarga, Kalbe Farma, RSU Inanta, Dexa Medica, Indonesia Healthcare Corporation, dan lainnya.

Para sponsor ini turut berperan dalam mendukung keberhasilan acara ini dan memperkuat komitmen terhadap digitalisasi serta konsep Green Hospital di Indonesia.

- Advertisement -

Acara ini dihadiri oleh para pakar dan profesional di bidang kesehatan, termasuk Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D., AAK, Direktur Utama BPJS Kesehatan, yang membahas peran BPJS Kesehatan dalam inovasi digitalisasi dan kompetensi sumber daya manusia di rumah sakit. Berbagai topik penting dibahas, seperti penguatan sumber daya manusia dalam implementasi digitalisasi, strategi meningkatkan mutu pelayanan melalui Green Hospital, serta tantangan rekam medis elektronik.

Seminar ini juga menjadi forum kolaborasi antar rumah sakit dan pemangku kepentingan, dengan harapan dapat memperkaya pemahaman dan kontribusi terhadap masa depan layanan kesehatan di Indonesia yang lebih maju. XPOSEINDONESIA/Ihsan

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -