Ketua MPR RI Berdonasi Untuk Jurnalis

- Advertisement -
- Advertisement -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo  (Bamsoet) mengunjungi posko Gerakan Peduli Jurnalis di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (16/5/20) didampingi Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad.

Bamsoet membawa bantuan berupa seratus paket sembako, dua ratus dus mie instant, dua ratus ekor ayam beku, satu dus vitamin dan dua dus hand sanitizer  yang diterima langsung oleh Ketua Gerakan ‘Peduli Jurnalis’ Andy Arief. 

Bamsoet menyebut, sama seperti dokter atau tenaga medis, wartawan merupakan salah satu profesi yang rentan terpapar virus Covid-19.  

- Advertisement -

“Sebab, di saat orang lain bisa bekerja dari rumah, wartawan harus tetap berkeliling dan bertemu banyak orang untuk dapat menyajikan berita yang akurat ke masyarakat,” ungkap Bamsoet.

Lebih lanjut, Bamsoet menyebut, ia sangat paham dengan kenyataan  yang memperlihatkan banyak media yang terpaksa berhenti terbit karena terdampak pandemi Covid-19 .

“Banyak kawan-kawan wartawan yang gajinya dipotong oleh perusahaan tempatnya bekerja,” ujar politisi dari Partai Golkar  ini 

- Advertisement -

Bamsoet yang memiliki  perjalanan karir sebagai jurnalis di  Harian Prioritas dan pernah menjadi Pemimpin Redaksi untuk Majalah Info Bisnis ini,  mengingatkan, wartawan memiliki kewajiban untuk menyampaikan berita akurat terkait perkembangan pandemi Covid-19. Penyebaran segala informasi hoax harus dihentikan. 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -