BerandaKoreanK-POPV dan RM Beri Ucapan Selamat Pada Kebershasilan Han Kang Meraih...

Related Posts

V dan RM Beri Ucapan Selamat Pada Kebershasilan Han Kang Meraih Nobel Sastra

- Advertisement -

Anggota BTS, RM dan V, mengungkapkan kegembiraan dan ucapan selamat atas kemenangan novelis Korea Selatan Han Kang dalam Hadiah Nobel Sastra pada hari Kamis.

RM merayakan berita tersebut melalui media sosialnya dengan emoji hati dan tangisan, menunjukkan kegembiraannya atas pencapaian Han Kang.

V pun melakukan hal yang sama, dengan menulis, “Saya membaca ‘Human Acts’ saat di militer. Selamat!” menunjukkan kekagumannya kepada penulis tersebut.

RM sebelumnya telah merekomendasikan karya-karya Han pada beberapa kesempatan, termasuk “Human Acts” dan “The Vegetarian,” yang ia baca sendiri dan sarankan kepada para penggemar.

- Advertisement -

Dikenal karena kecintaannya pada membaca, RM telah lama menjadi pendukung kontribusi sastra Han. Komite Novel Akademi Swedia mengumumkan pada hari Kamis bahwa Han Kang dianugerahi Hadiah Nobel Sastra, menandai pertama kalinya seorang penulis wanita Asia memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Ini adalah kemenangan kedua Korea dalam Penghargaan Nobel, setelah mendiang Presiden Kim Dae-jung yang memenangkan Penghargaan Perdamaian pada tahun 2000, dan yang pertama bagi seorang penulis Asia sejak Mo Yan dari Tiongkok pada tahun 2012.

Akademi memuji “prosa puitis intens yang mengungkap trauma historis dan mengungkap kerapuhan hidup manusia” karya Han sebagai alasan pemilihannya.

Saat ini, anggota BTS tengah menjalani wajib militer, kecuali Jin, yang menyelesaikan masa dinas di bulan Juni.

- Advertisement -

J-Hope akan menjadi anggota kedua yang menyelesaikan wajib militernya, dengan jadwal pada tanggal 17 Oktober.

Latest Posts