Isuzu Raih Penghargaan INDI 4.0 2024 Kategori Smart Factory

- Advertisement -

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan kemajuan industri otomotif Indonesia dengan meraih penghargaan INDI 4.0 tahun 2024 dalam kategori Smart Factory. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Agus Gumiwang, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, kepada Rodko Purba, Engineering and Production Director IAMI, di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Sebagai Agen Pemegang Merek (APM), Manufaktur, dan Distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia, IAMI terus berupaya mendukung program-program pemerintah yang sejalan dengan pengembangan industri otomotif. Salah satu inisiatif penting adalah program Making Indonesia 4.0, yang merupakan strategi pemerintah untuk meningkatkan semua ekosistem bisnis industri di Indonesia dan menempatkan negara ini di dalam jajaran 10 ekonomi terbesar dunia pada tahun 2030. Dalam kerangka program tersebut, pelaku industri, termasuk Isuzu, diharapkan untuk meningkatkan produktivitas dengan melakukan transformasi digital di seluruh lini bisnis.

Isuzu telah secara konsisten menjalankan transformasi ini dengan dedikasi tinggi, berfokus pada penciptaan dan optimalisasi teknologi industri, baik dalam skala umum maupun khusus di bidang industri 4.0. Penerapan teknologi mutakhir dalam proses produksi dan manajemen operasional telah membantu Isuzu memperoleh pengakuan sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip Smart Factory.

- Advertisement -

Yusak Kristian, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, menekankan bahwa pencapaian penghargaan ini adalah langkah signifikan dalam perjalanan perusahaan menuju visi World Class Manufacturing. “Penghargaan yang kita terima ini semakin memantapkan perjalanan IAMI untuk menjadi National Lighthouse. Ini menunjukkan bahwa implementasi digitalisasi yang dilakukan IAMI diakui oleh pemerintah, dan kami semakin dekat untuk mencapai visi kami sebagai World Class Manufacturer,” ungkap Yusak.

Dengan diraihnya penghargaan INDI 4.0, Isuzu kini diakui sebagai salah satu perusahaan yang berkomitmen mengikuti program Making Indonesia 4.0 dari Kementerian Perindustrian. Isuzu menjadi salah satu dari 60 perusahaan di Indonesia yang berhasil mencetak skor INDI 4.0 di atas 3.0, menandakan pencapaian yang signifikan dalam transformasi digital. Selain itu, Isuzu juga menjadi yang pertama di Indonesia yang memperoleh Sertifikat INDI 4.0 di sektor Commercial Vehicle (CV).

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -