Emma Stone Raih Penghargaan Aktris Terbaik di British Academy Awards ke-77 lewat film ‘Poor Things’.

- Advertisement -
- Advertisement -

Aktris Emma Stone yang membintangi film ‘Poor Things’ (disutradarai oleh Yorogos Lanthimos), memenangkan Penghargaan Aktris Terbaik di British Academy Award (BAFTA )2024 ,

Penghargaan ini merupakan yang kedua kali diraih Emma Stones di BAFTA. Sebelum ini, Emma meraihnya lewat film La La Land (2017).

Poor Things difilmkan berdasarkan  novel tahun 1992 karya Alasdair Gray.  Alur ceritanya mengisahkan hidup Bella Baxter, seorang wanita muda di London zaman Victoria.

- Advertisement -

Ia dibangkitkan oleh seorang ilmuwan setelah dia bunuh diri dan memulai pengembaraan penemuan jati diri.

Poor Things ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-80 pada tanggal 1 September 2023, dan memenangkan Golden Lion.

Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 8 Desember 2023, dan di Irlandia dan Inggris pada 12 Januari 2024, oleh Searchlight Pictures.

- Advertisement -

Film ini dinobatkan sebagai salah satu dari 10 film teratas tahun 2023 oleh American Film Institute dan National Board of Review dan telah meraup lebih dari $92 juta di seluruh dunia.

Poor Things menerima lima kemenangan di British Academy Film Awards ke-77, dan dinominasikan dalam 11 kategori di Academy Awards ke-96, termasuk Film Terbaik.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -